Home / Sumut / Pemkab Asahan Peringati Hari Lahir Pancasila

Pemkab Asahan Peringati Hari Lahir Pancasila

Upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Asahan.(Foto:LintasMedan/ist)

Kisaran, 1/6 (LintasMedan) – Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati hari lahir Pancasila yang ke-72, dengan melaksanakan upacara bendera di halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis.

Dalam Kegiatan ini, Wakil Bupati Asahan, H. Surya Bsc sekaligus pembina upacara menyampaikan pidato Presiden Republik Indonesia.

Beliau berpesan kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan serta sedang di uji dengan pandangan yang mengancam kebinekaan dan keikaan kita dengan mengusung ideologi selain Pancasila.

“Pemerintah akan bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, apalagi memiliki paham atau gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi Indonesia,” katanya.

Beliau juga menghimbau untuk menjaga perdamaian, persatuan, dan jagalah persaudaraan diantara kita dengan saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan Negara Republik Indonesia.

Pemerintah mengajak peran aktif para ulama, ustadz, pendeta, pastor, bhiksu, padanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila.

Pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara harus ditingkatkan. Ceramah keagamaan, materi pendidikan, fokus pemberitaan dan perdebatan di media sosial harus menjadi bagian dalam pendalaman dan pengalaman nilai-nilai Pancasila.(LMC-C/DS)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top