Home / Sumut / Pemkab Asahan Safari Ramadhan ke Mesjid Ar Ridho

Pemkab Asahan Safari Ramadhan ke Mesjid Ar Ridho

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar beserta rombongan pada rangkaian kegiatan itu mengunjungi Mesjid Ar-Ridho Perkebunan Sei Dadap Kecamatan Simpang Empat Desa Perkebunan Hessa, Rabu (31/5).(Foto:lintasmedan/ist)

Kisaran, 1/6 (LintasMedan) – Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Safari Ramadhan di beberapa Kecamatan dibulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar beserta rombongan pada rangkaian kegiatan itu mengunjungi Mesjid Ar-Ridho Perkebunan Sei Dadap Kecamatan Simpang Empat Desa Perkebunan Hessa, Rabu.

Kedatangan rombongan mendapat sambutan ratusan warga serta ikut bergabung dalam prosesi kegiatan yang dilaksanakan yakni, Sholat Isya berjamaah, Tarawih.

Pada kesempatan itu Pemkab Asahan juga memberi bantuan kepada Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Mesjid Ar-Ridho berupa sajadah dan penali kasih sebesar Rp. 2.000.000. Kegiatan diisi tausiyah agama dan tanya jawab oleh Al’Ustadz A. Munir Abbas Lc.

Kepala Desa Perkebunan Hessa Sugiman mengapresiasi rombongan tim Safari Ramadahan Kabupaten Asahan. “Ini merupakan ajang silaturahmi antara masyarakat desa dengan pemerintah,” katanya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan sekaligus ketua tim saat menyampaikan pidato Bupati Asahan mengimbau masyarakat agar senantiasa meningkatkan kualitas ibadah, membayar zakat, serta memperbanyak infaq dan sedekah.

“Masyarakat juga diingatkan untuk jangan terprovokasi dengan hal – hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan, karena dewasa ini telah muncul kembali paham – paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila,” katanya.

Selain itu masyarakat juga diimbau untuk tidak memberi peluang terhadap peredaran narkoba. “Lindungi diri, keluarga dan lingkungan kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba”,katanya.(LMC-C/DS)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top