Home / Sumut / Pemkab Asahan Sambut Baik Terbentuknya BSSN

Pemkab Asahan Sambut Baik Terbentuknya BSSN

Rahmat Hidayat Siregar Msi.(Foto:LintasMedan/Dedi Siregar)

Kisaran, 3/6 (LintasMedan) – Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut baik terbentuknya Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN), yang ditandai dengan penanda tanganan Perpres No.53 tahun 2017 oleh Presiden Joko Widodo pada 19 Mei 2017 lalu.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melalui Plt Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar Msi, Jumat, mengatakan, terbentuknya BSSN bisa dijadikan acuan untuk mendeteksi dan mencegah kejahatan siber, khususnya berita hoax ditengah masyarakat.

Lanjut Rahmad Hidayat, Menkominfo Rudiantara menjelaskan, BSSN diharapkan mampu mendeteksi, mencegah, ” Bila ada kaitanya sama cyber maka security BSSN juga memperbaiki,” ujar Rahmat Hidayat mengutip pernyataan Menkominfo.

Kembali dijelaskan mantan ketua KNPI Asahan ini, Sejak diundangkan pada 23 Mei 2017 lalu, Perpres itu akan dibahas lebih lanjut secara teknis termasuk penggabungan antara kewenangan yang berada dalam ranah Kemenkominfo dengan Lembaga Sandi Negara.

“Semoga dengan terbentuknya BSSN, kejahatan siber bisa dideteksi dan dicegah sejak dini. Kedepan masyarakat harus jeli melihat berita, terutama yang lewat medsos,” ujar Rahmat Hidayat.(LMC-C/DS)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top