Home / Sumut / Pemkab Nias Utara Sosialisasikan Sejumlah Peraturan

Pemkab Nias Utara Sosialisasikan Sejumlah Peraturan

Nias Utara, 12/6 (LintasMedan) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara mensosialisasikan sejumlah peraturan daerah (Perda) dan perundang-undangan yang berlaku agar bisa dipahami dan kemudian dijadikan pedoman bersama masyarakat di kabupaten yang terbentuk tahun 2008 tersebut.

“Setiap perda dan peraturan bupati yang telah disahkan perlu disosialisasikan dengan baik agar masyarakat tahu dan paham mengenai aturan,” kata Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu pada penyuluhan dan sosialisasi Perda dan undang-undang, di Lotu, Nias Utara, baru-baru ini.

Ia mengemukakan, dinamika kepatuhan masyarakat pada aturan yang berlaku dengan kondisi saat ini tidak terlepas dari pemahaman masyarakat terhadap aturan dan perundang-undangan.

Karena itu, Wakil Bupati meminta peserta sosialisasi yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat tersebut mampu memahami materi yang diberikan oleh narasumber serta dimanfaatkan dalam pelaksanaan pekerjaan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang berdampak hukum.

Kegiatan yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nias Utara itu bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam rangka mewujudkan ketertiban dalam masyarakat, melindungi hak-hak masyarakat serta mewujudkan ketenteraman masyarakat.

Upaya tersebut sejalan dengan visi dan misi Pemkab Nias Utara, yakni ‘Terwujudnya Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya. (LMC/C-HZ)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey