Home / Kesehatan / Tips Atasi Rasa Lapar Saat Berpuasa

Tips Atasi Rasa Lapar Saat Berpuasa

Foto: Ilustrasi

Medan, 1/6 (LintasMedan) – Ahli nutrisi dari Slim Gourmet Catering, Desy Nur Arista, memiliki beberapa tips untuk melawan rasa lapar ketika menjalankan ibadah puasa.

Bahkan, tak hanya bisa dilakukan selama puasa saja, namun bisa juga kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Ubah Kebiasaan Pola Makan
Selama puasa, pola makan tentunya berubah. Frekuensi makan yang tadinya lebih sering menjadi berkurang. Juga, porsi makan yang tadinya kecil menjadi lebih besar. Makanan pun akan lebih sukar dan lebih lama dicerna, karena membutuhkan banyak enzim dan waktu untuk mencerna.

Maka, jangan lupa untuk menyertakan variasi makanan kaya akan serat, terutama sayur dan buah, yang bisa membantu tubuh merasa kenyang lebih lama.

2. Jalankan Tugas dan Pekerjaan
Tetap lakukan aktivitas harian seperti biasanya. Misalnya mengurus pekerjaan rumah, berkebun, atau juga menyelesaikan pekerjaan seperti biasa. Cara ini akan ampuh untuk membantu pikiran lebih fokus pada hal lain selain rasa lapar.

3. Jalan-jalan
Jalan santai bisa membantu tubuh membakar lemak, jadi tak ada salahnya untuk melakukan jalan santai selama puasa. Selain itu, jalan santai juga bisa meningkatkan kesehatan jantung dan kesehatan tubuh secara umum.

4. Lakukan Aktivitas Fisik atau Hobi
Dalam masa puasa, tak perlu menghentikan aktivitas fisik dan hobi yang biasa kita lakukan.
Sebaiknya, tetap jalankan aktivitas fisik dan hobi seperti olahraga atau lainnya, sehingga bisa mengalihkan diri dari rasa lapar saat puasa.

5. Meditasi
Meditasi akan sangat berpengaruh, karena bisa membantu kita untuk tetap tenang dan santai, sehingga bisa melawan rasa lapar. (LMC-03/KC)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top