Home / Hiburan / Tobatak Music Festival Kembali Digelar di Samosir

Tobatak Music Festival Kembali Digelar di Samosir

Ilustrasi – Musisi dan penyanyi mancanegara ikut meramaikan Tobatak Music Festival tahun 2016. (Foto: LintasMedan/ist)

Jakarta, 6/6 (LintasMedan) – Festival musik Batak bertajuk Tobatak Music Festival akan kembali digelar di open air stage Tuk Tuk Siadong, Kabupaten Samosir pada 12 Agustus 2017.

“Sejumlah musisi akan meramaikan Festival Musik Tobatak ke-3 ini, di antaranya Hermann Delago, The JB’s Band, Viky Sianipar and band, serta Tongam Sirait,” kata Project Manager Tobatak Fest Henry Manik, di Jakarta, Rabu.

Beberapa musisi lokal juga ikut ambil bagian, yakni Jajabi Band, Supra Purba Tambak, Punxgoaran, dan Samisara Band.

Sedangkan dari mancanegara direncanakan tampil, antara lain Nadine Beiler (Austria), finalis Eurovisiesongfestival 2011, dan penyanyi soprano Bernadeta Astari (Belanda).

“Keduanya akan menyanyikan lagu-lagu Batak, di mana Nadine nantinya berkolaborasi dengan penyanyi Tongam Sirait,” paparnya.

Henry mengaku bangga bisa mendapat dukungan dari semua artis yang dilibatkan dengan mengedepankan nilai-nilai persahabatan dan keinginan untuk lebih memasyarakatkan musik/lagu Batak secara nasional maupun internasional itu.

Selain itu, ia juga berharap festival ini bisa menjadi salah pagelaran musik berkualitas di Indonesia dan menambah wisatawan lokal maupun mancanegara ke Samosir – Danau Toba.

“Kami harap event ini bisa terus mendapat dukungan dan perhatian yang lebih besar lagi, terutama dari pemerintahan pusat, provinsi, juga pihak swasta. Maka dengan makin besarnya dukungan yang bisa didapat, pelaksanaan festival ini bisa digelar beberapa hari dimasa depan,” kata Henry.

Dengan demikian, kata dia, pada ahirnya Samosir akan bisa memiliki sebuah music festival yang melibatkan musisi/artis dalam dan luar negeri, sebagaimana festival musik lainnya yang dikenal secara internasional, seperti Javajazz Fest di Jakarta, Lowland Fest di Belanda, dan Rainforest World Music Fest di Malaysia. (LMC-08)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top