Home / Medan / Walikota Lepas Pawai Takbiran

Walikota Lepas Pawai Takbiran

Peserta pawai takbir melintasi Jalan Putri Hijau Medan, Sabtu (24/6) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 24/6 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin, Sabtu (24/6) malam melepas para peserta pawai takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah.

Pada acara yang berlangsung di tengah rintik hujan itu, Walikota mengajak peserta pawai takbir keliling yang diikuti perwakilan seluruh kecamatan dan berbagai instansi di lingkungan di Pemerintah Kota Medan (Pemko) untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama beraktifitas di jalan raya.

“Kegiatan itu merupakan ungkapan dari rasa syukur dan kemenangan, karena telah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh,” kata Eldin.

Dia juga mengajak para peserta pawai takbir keliling agar membacakan takbir dengan penuh kekhusukan dan keikhlasan.

Pawai takbir keliling Idul Fitri diikuti seratusan unit unit mobil dengan berbagai ornamen bernuansa masjid, toleransi, dan kerukunan beragama itu berlangsung kondusif sejak dimulai dari Lapangan Merdeka Medan.

Peserta pawai takbir melintasi berbagai ruas jalan, antara lain Jalan Pulau Pinang, Putri Hijau, Guru Patimpus, Iskandar Muda, Pattimura, Pemuda, Ahmad Yani dan kembali ke kawasan Lapangan Merdeka.

Perwakilan masyarakat Kecamatan Medan Sunggal, Muhammad Ali, menjelaskan bahwa pihaknya mempersiapkan mobil hias ini selama dua hari guna memeriahkan malam takbiran di Medan. (LMC-05)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top