Home / Medan / Warga Keluhkan Sampah ke Anggota DPRD Medan

Warga Keluhkan Sampah ke Anggota DPRD Medan

Foto: Ilustrasi

Medan, 20/6 (LintasMedan) – Sebagian warga Jalan Garu I Kecamatan Medan Amplas mengeluhkan volume sampah yang banyak di tempat mereka, dan minta anggota DPRD setempat dapat mencarikan solusi pengelolaan sampah itu.

Keluhan dan usulan masyarakat itu disampaikan kepada anggota DPRD Kota Medan Asmui Lubis yang sedang melakukan reses ke-2 tahun 2017 ke Kecamatan Medan Amplas, Selasa (20/6)

“Soal sampah juga tolong menjadi perhatian. Banyak sampah yang telat diangkut kemudian berserakan di jalan,” ucap Linda, warga Jalan Garu I Gang Bersama.

Dia juga minta instansi terkait di Pemko Medan mengerahkan armada pengangkut sampah secara rutin dan tepat waktu.

“Kalau bisa tepat waktu, sehingga sampah tidak menimbulkan bau dan berserakan,” kata Linda.

Selain permasalahan sampah yang kerap menumpuk, beberapa warga juga meminta kepada anggota DPRD Asmui Lubis agar turut memperjuangkan aspirasi warga di wilayah, termasuk mengenai rencana pembangunan sarana drainase di kawasan perkampungan padat penduduk itu.

“Tahun 2016 kemarin pernah diukur, namun sampai sekarang belum juga dikerjakan,” kata Fatimah, warga Gang dame, Kelurahan Timbang Deli.

Menanggapi keluhan warga, Asmui berjanji akan meneruskan permasalahan sampah dan drainase di sekitar kawasan Jalan Garu I tersebut ke instansi terkait di lingkungan Pemko Medan.

“Laporannya kita terima, nanti kita sampaikan ke Pemko Medan untuk segera ditindaklanjuti,” ucap Asmui.

Pada kesempatan itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut juga meminta lurah dan kepala lingkungan setempat agar lebih aktif dalam menjaga kebersihan di lingkungannya dengan mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. (LMC-05)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top