Home / Medan / 32 Tim Futsal Berlaga di Piala Kajari Medan

32 Tim Futsal Berlaga di Piala Kajari Medan

Walikota Medan Akhyar Nasution melakukan tendangan pertama atau “kick off” sebagai tanda dibukanya turnamen futsal Piala Kajari Medan tahun 2017, Jumat (21/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 21/7 (LintasMedan) – Sebanyak 32 tim berlaga di turnamen futsal memperebutkan Piala Kajari Medan yang dibuka oleh Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, di lapangan Jalan Sunggal Medan, Jumat (21/7).

“Turnamen futsal digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 Tahun 2017,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Olopan Nainggolan, pada acara pembukaan yang ditandai dengan tendangan pertama atau “kick off” oleh Wakil Walikota Medan.

Turnamen Futsal Piala Kajari Medan ini mengangkat thema ‘Dengan Olahraga, Badan Sehat, Kita Tingkatkan Kinerja Untuk Negeri’.

Disebutkannya, penyelenggaran kegiatan itu dimaksudkan sebagai upaya pembinaan pelajar melalui olahraga di tengah banyaknya kasus kenakalan remaja yang masuk ke Kejari oleh karena penyalahgunaan narkoba.

“Untuk itu, kita akan terus cari formula agar generasi muda ini bisa jauh dari bahaya narkoba yang telah banyak merusak mental pemuda dan mampu berkarya untuk negeri,” ujar Olopan.

Sementara itu, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengemukakan bahwa turnamen futsal itu adalah bukti dan kontribisi luar biasa Kejari Medan dalam pembinaan karakter pemuda.

“Kalian lah cikal bakal pemain bola kebanggaan Kota Medan dimasa depan, teruslah berlatih, asah kemapuan kalian, niscaya akan mampu berbakti mengarumkan nama Kota Medan dan Indonesia di bidang olahraga,” ujarnya kepada sejumlah pelajar yang mengikuti turnamen futsal tersebut.

Ia juga mengingatkan generasi muda agar mampu meningkatkan disiplin guna menyongsong masa depan yang cerah.

Sebelumnya, Ketua Askot PSSI Kota Medan Iswanda Ramli memberikan apresiasi kepada Kejari Medan karena turut menyertakan turnamen futsal yang dijadwalkan berlansung hingga Minggu (23/7) itu.

“Futsal sebagai salah satu olahraga favorit dan populer di Kota Medan harus terus dikembangkan dengan baik,” katanya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top