Home / Sports / 90 Pegolf Ramaikan Liga Foursome 2017

90 Pegolf Ramaikan Liga Foursome 2017

Para pegolf foto bersama usai pencabutan nomor peserta di driving range Lanud Medan, Minggu (9/7) malam. (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 10/7 (LintasMedan) – Sebanyak 90 pegolf ambilbagian pada Liga Foursome II/2017 yang dimulai 15 Juli di lapangan golf Royal Sumatera dan Graha Helvetia Medan.

Ketua Pengprov PGI HM Ichsan Hakim Batubara di sela-sela undian turnamen yang digelar di Bros Driving Range Lanud Medan, Minggu (9/7) menyatakan gembira atas antusiasme para pegolf untuk ikut serta menguji kemampuan mereka dalam even yang dijadwalkan berlangsung selama dua bulan.

“Diantara peserta yang ikut pada Liga Foursome II ini yakni Jhony Sitepu (juara Piala Gubsu) serta beberapa pegolf handal lainnya,” katanya.

Selain itu diantara peserta tercatat dua anggota DPRD Sumut yakni H Muchrid “Coki” Nasution (Ketua Umum Pengprov PRSI Sumut) dan Yanthoni Purba.

Event yang mem­perebutkan Piala PGI Sumut itu akan dilak­sanakan dalam dua flight yakni flight A dan flight B. Flight A menggunakan sistem pertandingan pstroke Play, se­mentara Flight B Match Play.

Disebutkannya, pada tropi Liga Foursome itu memiliki delapan sisi. Nama juara akan diukir pada tiap sisi tropi. “Melalui tropi ini bisa dilihat siapa saja yang juara tiap tahun,” ujarnya.

Tampil sebagai juara tahun lalu, dari flight A yakni Mansyur Amin (Jeumpa Aceh) dan Flight B yakni Rudi Tan (Elite Medan).

Ichsan menyatakan, Liga Foursome itu merupakan event golf satu-satunya yang digelar di Indonesia. “PGI Sumut adalah pemerkasa Liga Foursome di Indonesia. Diharapkan melalui turnamen ini kekompa­kan sesama golfer akan semakin kompak dan meng­kristal,” tegasnya.

Selain itu, Liga Foursome yang merupakan salah satu program Pengprov PGI Sumut dalam upaya untuk memasyarakatkan olahraga golf di Sumut.

Hadiah

Sementara itu, Panitia Pelaksana Liga Fo­ursome II/2017, Ricky Marwan menyebutkan, turnamen akan digelar pada setiap Selasa, Sabtu dan Minggu.

Adapun hadiah yang diperebutkan yakni untuk Flight A, juara trip to Bali, runner-up trip to Kuala Lumpur dan peringkat ketiga trip to Jakarta.

Sedangkan Flight B mem­perebutkan hadiah juara trip to Kuala Lumpur, runner up trip to Jakarta dan pering­kat ketiga trip to Batam.

Khusus untuk flight A ada tambahan hadiah untuk fnalis dengan skor minimal 83 akan mendapatkan 1 unit Rumah un­tuk setiap finalis team. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top