Home / Medan / Dzulmi Eldin Ketua Alumni STIA-LAN Sumut

Dzulmi Eldin Ketua Alumni STIA-LAN Sumut

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN) Bandung Dr. Joni Dawud DEA (kanan) melantik H.T Dzulmi Eldin (kiri), sebagai Ketua Ikatan Alumni STIA-LAN Sumatera Utara (Sumut) periode 2017-2022, di Ballroom Grand Aston City Hall Medan, Sabtu (15/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 15/7 (LintasMedan) – Alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN) ) H.T Dzulmi Eldin terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni STIA-LAN Sumatera Utara (Sumut) periode 2017-2022.

Dzulmi Eldin yang juga Walikota Medan mengalahkan dua kandidat lainnya dalam sidang pleno musyawarah daerah (Musda) Ikatan Alumni (Iklam) STIA-LAN Sumut, di Ballroom Grand Aston City Hall Medan, Sabtu (15/7).

Pengukuhan orang nomor satu di Pemko Medan itu sebagai Ketua STIA-LAN Sumut periode 2017-2022 ditandai dengan penyerahan bendera pataka diserta dengan penyematan pin lambang kebesaran STIA-LAN oleh Ketua STIA-LAN Bandung Dr. Joni Dawud DEA.

Dihadapan sekitar 300 alumni STIA-LAN yang menghadiri musda tersebut, Eldin menyampaikan ucapan terima kasih karena dipercaya mengemban jabatan sebagai Ketua Umum Iklum STIA-LAN RI Provinsi Sumut.

“Terima kasih atas amanah yang telah diberikan ini, saya akan mengembannya dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Dia berharap ikatan alumni itu dapat menjadi jembatan penghubung silaturrahmi antarsesama alumni yang tersebar di berbagai wilayah di Sumut.

Suatu ikatan alumni, lanjutnya, sulit akan maju dan berkembang tanpa ada dedikasi tinggi dari para alumninya

Oleh karena itu, pihaknya mengajak segenap alumni STIA-LAN di Sumut agar ikut berperan mengembangkan organisasi tersebut.

Dikatakan Eldin, pengurus Iklum STIA-LAN Sumut yang baru terpilih ini akan segera menyusun sejumlah program kerja, diantaranya berkoordinasi dengan pihak Kampus STIA LAN RI untuk membahas agar kampus yang alumninya tersebar di seluruh instansi pemerintahan di Indonesia itu kembali diminati, salah satunya dengan membuat program studi baru.

“STIA-LAN RI merupakan rumah bagi ASN untuk mengenyam pendidikan di bidang adminstrasi,” ucap mantan Sekda Kota Medan itu. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top