Home / Sports / Erry Berharap PBVSI Sumut Mampu Jaring Atlet Berbakat

Erry Berharap PBVSI Sumut Mampu Jaring Atlet Berbakat

Pembukaan Kejuaraan Voli Piala Gubernur Sumut, Senin (10/7) di GOR Mini Jalan Pancing Medan. (Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 10/7 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi berharap kejuaraan bola voli antar pelajar memperebutkan piala Gubernur Sumut edisi II mampu menjaring atlet potensial dari seluruh kabupaten/kota.

Para atlet berbakat yang terjaring selanjutnya akan dibina, sekaligus menjadi amunisi baru bagi Sumut pada setiap kejuaraan tingkat nasional.

“Melalui kejuaraan ini kita berharap para bibit pemain voli bisa terjaring dan dibina untuk memperkuat Sumut di berbagai even,” kata gubernur pada pembukaan kejuaraan bola voli pelajar se Sumut, Senin di GOR Mini Dispora Sumut.

Hadir pada acara pembukaan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, ketua PBVSI Sumut Delvyandri, serta Dekan FIK Unimed Budi Varlianto.

Gubernur mengatakan saat ini Pemprov Sumut terus melakukan pembenahan di segala bidang, termasuk olahraga. Salah satunya adalah mempersiapkan sarana dan prasarana olahraga bertaraf internasional yang nantinya juga sebagai wujud untuk berjuang menjadi tuan rumah bersama dengan Provinsi Aceh untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

“Kita sedang melakukan pembenahan di semua lini, termasuk bidang olahraga. Agar nantinya Sumut kembali diperhitungkan di tingkat nasional. Sekarang kami terus berupaya untuk bisa jadi tuan rumah PON bersama Aceh pada tahun 2024,” katanya.

Erry juga berharap para atlet yang saat ini berstatus pelajar, kelak pada 2024 bisa menjadi pemain bola voli handalan Sumut.

Di sisi lain, Erry juga berpesan kepada seluruh atlet untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Ketua panitia H Baharuddin Siagian menjelaskan, tujuan kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar pelajar yang ada di Sumut. Selain itu juga demi meningkatkan ketahanan nasional serta menanamkan nilai juang dan karakter para pelajar. ” Tujuan yang ketiga adalah menjaring atlet bola voli potensial dari kabupaten/kota se Sumut, meningkatkan prestasi tim, dan seleksi untuk dipersiapkan pada Popnas September mendatang,” kata Kadispora Sumut ini.

Even yang berlangsung hingga 14 Juli ini diramaikan 360 atlet dari 18 tim putera puteri yang berasal dari sekolah tingkat SMA/SMK sederajat.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top