Home / Medan / Gerak Jalan Semarakkan ‘Car Free Day’ Medan

Gerak Jalan Semarakkan ‘Car Free Day’ Medan

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kedua kiri) melepas peserta gerak jalan dalam rangkaian kegiatan penyelenggaraan hari bebas tanpa kendaraan bermotor  atau car free day, di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu (30/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 30/7 (LintasMedan) – Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau ‘car free day’ di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Minggu (30/7), disemarakkan dengan lomba gerak jalan beregu yang diikuti sekitar 1.600 orang peserta.

“Untuk lebih menyemarakkan acara `car free day, kami menggelar gerak jalan beregu yang diikuti sekitar 1.600 orang peserta,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan Mara Husin Lubis.

Lomba gerak jalan beregu tersebut dilepas oleh Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dari depan Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan dan selanjutnya menempuh rute beberapa jalan protokol di kota ini.

Peserta lomba gerak jalan terdiri dari 11 orang setiap regu itu berasal dari kalangan pelajar, aparatur sipil negara, ormas, serta karyawan BUMD dan BUMN.

“Penyelenggaraan kegiatan gerak jalan ini berjalan lancar dan para peserta umumnya cukup antusiasi mengikuti kegiatan ini,” kata Mara Husin.

Bersamaan dengan penyelenggaraan gerak jalan, di Lapangan Merdeka turut pula digelar senam jantung dan aerobik, hiburan musik dan pencabutan nomor lucky draw.

Sebelumnya Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, mengajak masyarakat untuk rutin mengikuti berbagai kegiatan dalam rangka hari bebas kendaraan bermotor yang rutin digelar Pemko Medan setiap hari Minggu pagi di kawasan Lapangan Merdeka.

“Kami akan terus menggugah kesadaran masyarakat untuk mengurangi tingkat polusi udara yang disebabkan asap kendaraan bermotor,” ujarnya.

Dengan berkurangnya polusi udara yang disebabkan asap kendaraan bermotor, lanjutnyaa, masyarakat tentunya akan selalu menghirup udara yang bersih dan sehat.

“Melalui car free day ini, kami juga ingin terus membangun rasa kebersamaan dengan seluruh lapisan masyarakat sekaligus mengajak untuk gemar berolahraga,” tambahnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top