Home / Medan / “Go Red for Woman” Meriahkan HUT Medan

“Go Red for Woman” Meriahkan HUT Medan

Medan, 7/7 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-427 kota itu akan menggelar gerak jalan bertema “Go Red for Woman”, senam jantung sehat, Minggu (9/7).

“Kegiatan ini akan dimulai sekitar pukul 06.00 WIB dengan titik kumpul di depan Lapangan Benteng Medan, persisnya di Jalan Pengadilan,” kata Asisten Pemerintahan Setda Kota Medan Musadad Nasution, di Balai Kota Medan, Jumat.

Pihaknya memperkirakan gerak jalan menempuh rute sejumlah ruas jalan di kawasan inti Kota Medan tersebut akan diikuti ribuan peserta dan dijadwalkan dilepas Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin.

Para peserta usai mengikuti gerak jalan, lanjutnya, akan disuguhi sarapan gratis dan hiburan dengan menampilkan beberapa artis dan grup band Armada asal Jakarta serta atraksi tarian multi etnis.

Disebutkannya, Pemko Medan menyediakan sarapan pagi gratis untuk 11.000 orang peserta dengan menu, antara lain mie bakso, lontong, nasi gurih, mie ayam, sate serta aneka bubur.

“Demi suksesnya kegiatan ini, bagi warga yang ingin mengikuti gerak jalan diharapkan sudah berada di lokasi titik kumpul sebelum pukul 06.00 WIB,” kata Musadad seraya menambahkan setiap peserta akan diberi kupon “lucky draw”.

Selain gerak jalan, pada waktu yang hampir bersamaan di Lapangan Benteng Medan juga akan digelar senam jantung sehat yang dikoordinir oleh pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Sumut.

Ia menambahkan, rangkaian kemeriahan HUT ke-427 Medan tersebut digelar sebagai bagian dari wujud rasa cinta Pemko Medan kepada seluruh warga yang selama ini turut berpartisipasi mendukung pembangunan di wilayah itu. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey