Home / Medan / Inilah Bobby Nasution Anak Medan Calon Menantu Presiden

Inilah Bobby Nasution Anak Medan Calon Menantu Presiden

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu (Foto:Lintasmedan/ist)

Medan, 17/7 (LintasMedan) – Nama Bobby Afif Nasution belakangan cukup populer, bahkan mengundang keingintahuan publik akan sosok pemuda asal Kota Medan ini.

Pasalnya putera Dirut PTPN IV Erwin Nasution (Alm) itu bakal menjadi menantu Presiden RI Joko Widodo dan dikhabarkan telah bertunangan dengan puteri semata wayangnya Kahiyang Ayu.

Seperti diberitakan, Kahiyang Ayu telah menerima lamaran Bobby. Bahkan rangkaian resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution juga telah dijadwalkan pihak keluarga digelar di komplek Perumahan Bukti Hijau Regency Medan, pada 24, 25, dan 26 November 2017.

Seperti dikutip dari berbagai sumber Bobby merupakan pria keturunan Mandailing, Sumatera Utara dan keduanya bertemu di kampus setelah sama-sama menempuh studi Program Magister Manajemen di Institut Pertanian Bogor.

Pria kelahiran Medan 5 Juli 1991 ini merupakan putera ketiga dari tiga bersaudara, pasangan alm. Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar. Kakak sulungnya bernama Poppy Dewinta Mayang Sari Nasution, dan Inge Amelia Nasution.

Bobby menyelesaikan pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak tahun 2003 dan pendidikan menengah di SMP Negeri 22 Bandar Lampung tahun 2006. Pada 2009, lulus dari SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

Setelah itu, dia masuk IPB pada program Sarjana Mayor Agribisnis di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, IPB, dan lulus pada 2014.

Selain di IPB, Bobby juga menggeluti dunia sepak bola. Dia pernah menjadi manager klub sepak bola Medan Jaya. Di bawah kepemimpinan Bobby sebagai manajer, PS Medan Jaya kala itu optimis lolos dari penyisihan Grup II dalam Kompetisi Divisi I Liga Indonesia (LI).

Sementara kakak kandung Bobby, Inge Amalia menolak mengomentari seputar pasangan ini.

Saat ditanya wartawan, mengenai sosok Kahiyang Ayu di mata keluarga besarnya, Senin (17/7) anggota DPRD Sumut ini hanya tersenyum.

“Nanti ya…? nanti dululah kalau mau nanya-nanya soal itu,” kata Inge yang juga Politisi Partai Nasdem.(LMC-02/int)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top