Home / Medan / KNPI Diharapkan Turut Sukseskan Pembangunan Medan

KNPI Diharapkan Turut Sukseskan Pembangunan Medan

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasutin menyampaikan sambutan pada acara pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda0 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan, Jumat (21/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 21/7 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution berharap pengurus dan kader Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Medan dapat terus berpartisipasi dan bersinergi dengan pemerintah kota (Pemko) setempat mensukseskan pembangunan daerah.

“Salah satu bentuk partisipasi itu adalah adanya semangat kebersamaan dan rasa memiliki pemuda terhadap hasil-hasil pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan Pemko Medan,” katanya pada acara pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) KNPI Kota Medan tahun 2017, di Medan, Jumat (21/7).

Menurut dia, keterlibatan langsung pemuda dalam proses pembangunan akan bermanfaat untuk menumbuhkan rasa memiliki dan kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat.

Rasa memiliki ini tentunya akan menimbulkan kesadaran untuk merawat hasil-hasil pembangunan agar tetap terjaga.

“Kita harus juga merawat yang telah kita bangun di kota ini, karena memang Medan Rumah Kita,” ujar dia.

Akhyar menyebutkan, sejarah membuktikan di berbagai belahan dunia perubahan sosial politik menempatkan pemuda di garda depan dan peranannya menyeluruh, tidak hanya seperti mata air, tetapi juga hulu, hilir, sampai muara.

“Pembangunan membutuhkan kreativitas dan pemuda memiliki jiwa kreatif yang segar dan inovatif,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Pemko Medan terus membenahi infrastruktur yang saat ini dititiberatkan pada perbaikan drainase sekaligus badan jalan.

“Drainase kita harus bisa mengalirkan air ke pembuangannya. Inilah salah satu fokus yang tengah dikerjakan di samping tetap melakukan perbaikan jalan-jalan. Tanpa perbaikan drainase terlebih dahulu, jalan-jalan yang diperbaikian akan cepat rusak karena air yang tidak tertampung di parit akan tumpah ke jalan,” paparnya.

Karena itu, Wakil Walikota berharap partisipasi masyarakat untuk ikut merawat hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemko Medan.

Selain melakukan perbaikan infrastruktur, Pemko Medan juga tetap fokus dalam menjaga kebersihan di ibu kota Provinsi Sumut itu.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Medan Dedy Ahmad wiryadi mengungkapkan, Rakerda KNPI Medan dilakukan untuk mengevaluasi yang telah dilakukan organisasi sekaligus membuat rancangan yang akan dilakukan ke depan.

Pada kesempatan itu, ia mengajak aktivis KNPI dapat menyikapi kondisi sosial akhir-akhir ini, seperti penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Aktivis KNPI harus menyatakan perang terhadap narkoba yang nyata-nyata telah menciptakan penjajahan jenis baru,” katanya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top