Home / Sports / Medan Juara Bulutangkis Pelajar Piala Gubernur Sumut

Medan Juara Bulutangkis Pelajar Piala Gubernur Sumut

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian (keempat kiri, tengah)  bersama para atlet peraih medali Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Sumut 2017 yang berakhir di GOR Bulutangkis Jalan Willem Iskandar, Meda Estate, Sabtu (29/7). (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 29/7 (LintasMedan) – Kontingen Kota Medan menjadi juara umum Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Sumatera Utara (Sumut) tahun 2017 yang digelar di GOR PBSI Jalan Willem Iskandar Medan, 26-20 Juli.

Pada perhelatan yang diikuti sekitar 300 atlet dari 15 kabupaten/kota tersebut, Medan tampil sebagai juara umum setelah berhasil menyabet dua medali emas, dua perak dan lima perunggu.

Sementara itu, kontingen Kabupaten Deli Serdang berada di posisi dengan meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu disusul Kota Pematang Siantar 1 emas, Asahan 1 perak dan Tebing Tinggi 2 perunggu.

Atlet peraih medali emas dari kontingen Medan Tri Intan, mengaku medali emas yang diraihnya tidak terlepas dari kerja keras dan latihan intensif yang dilakukan selama beberapa tahun terakhir.

“Hanya saja memang saya tidak boleh berpuas diri dan harus terus berlatih, karena ke depan saya akan nengikuti event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN),” ujar dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian pada acara penutupan event tersebut, mengatakan bahwa momentum kejuaraan bulutangkis ini juga menjadi sarana untuk menginventarisir potensial atlet usia muda dalam rangka meraih prestasi di masa depan.

“Ajang ini juga menjadi wahana tepat bagi atlet pelajar untuk membuktikan kemampuan dan meraih prestasi,” ujarnya.

Dikatakan Baharuddin, penyelengaraan kejuaraan bulutangkis tingkat pelajar ini diharapkan dapat menjadi muara pengembangan bakat dan minat murid dan siswa di bidang olahraga.

Mereka diharapkan bisa berprestasi maksimal sambil mengembangkan kepribadian positif seperti sportivitas dan semangat pantang menyerah.

“Kami berharap para peserta yang baru saja selesai mengikuti kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Sumut ini tetap semangatm, terus berlatih dan menjadikan event ini sebagai salah satu momentum untuk mengevaluasi kemampuan,” ucapnya.

Dia juga mengingatkan kepada para pelajar agar senantiasa menjauhi narkotika karena akan membawa penderitaan seumur hidup dan bahkan kematian, sebagaimana pesan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Selain merugikan secara ekonomi, katanya, narkotika juga memicu berbagai penyakit, menurunkan produktifitas, menghancurkan rumah tangga hingga merenggut nyawa para pecandunya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top