Home / Medan / Pemko Medan Siapkan Sejumlah Acara Meriahkan HUT

Pemko Medan Siapkan Sejumlah Acara Meriahkan HUT

Medan, 1/7 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan mempersiapkan sejumlah acara dan lomba untuk memeriahkan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 427 ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu yang jatuh pada 1 Juli 2017.

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, di Medan, baru-baru ini, berharap nuansa kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Kota Medan tahun 2017 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Agar acara HUT tidak monoton dari tahun ke tahun diharapkan ada unsur kreatifitas dan inovasi untuk menarik masyarakat,” ujar Akhyar di sela memimpin rapat persiapan HUT ke 427 Kota Medan.

Beberapa acara yang telah direncanakan, antara lain pagelaran budaya etnis Kota Medan, festival kuliner, lomba ikon dan desain batik Kota Medan, Zikir, santunan anak yatim, pemeriksaan kesehatan gratis, tepung tawar jemaah calon haji.

Selain itu, festival kuliner, pameran fotografi, donor darah, Medan Fashion Week, festival dan karnaval multietnis, pameran sepeda onthel, BMX, car free day, pameran buku, teknologi serta lomba minat dan budaya baca.

Rangkaian HUT ke 427 Kota Medan akan dimulai 3 Juli dengan upacara bendera, pemberian penghargaan kepada kelurahan dan kecamatan terbaik, serta apresiasi kepada para tokoh masyarakat di balai kota setempat.

Pihak Pemko Medan menjadwalkan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kota Medan tahun 2017 akan berakhir pada 28 Juli.

Kota metropolitan
Sebelumnya, Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin, menjelaskan bahwa Medan 427 tahun silam merupakan kampung kecil yang dipelopori Guru Patimpus dan berkembang menjadi kota metropolitan hingga seperti saat ini.

“Kota Medan berusia 427 tahun, ini kebahagiaan kita. Dahulunya Medan hanya kampung kecil yang dipelopori Guru Patimpus. Sudah berkembang pesat dan menjadi kota metropolitan,” katanya.

Ia menyatakan optimistis Medan akan terus berkembang dengan memiliki sarana transportasi massal berupa light rail transit (LRT) dan bus rapid t(BRT).

Selain itu, pihaknya secara betahap akan terus melakukan perbaikan jalan, drainase, mengoptimalkan kinerja maupun kualitas pelayanan publik.

Di usia yang tak lagi muda, Eldin meminta masyarakat untuk turut berpartisipasi mendukung pembangunan.

“Dukungan dapat diberikan dengan cara yang sederhana, yakni merawat fasilitas umum serta kebersihan dan keamanan lingkungan,” kata Walikota. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey