Home / Sports / PGI Sumut Jaring Pegolf Pelajar

PGI Sumut Jaring Pegolf Pelajar

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PGI Sumut Ichsan Batubara bersama peserta kejuaraan golf Liga Foursome II Tahun 2017, pada acara pencabutan nomor di driving range Lanud Medan, Minggu (9/7) malam.(Foto:lintasmedan/irma)

Medan, 10/7 (LintasMedan) – Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumatera Utara (Sumut) berupaya menjaring bibit-bibit atlet golf berbakat dari kalangan pelajar untuk disiapkan menjadi pegolf handal masa depan.

“Salah satu program jangka pendek yang akan kami lakukan adalah menjaring atlet dari kalangan pelajar,” kata Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PGI Sumut Ichsan Batubara, di sela acara pencabutan nomor peserta kejuaraan golf Liga Foursome II Tahun 2017, di driving range Lanud Medan, Minggu malam.

Dalam mendukung kemajuan olahraga golf, menurut dia, PGI Sumut sedang menjalankan program pengenalan dan pembinaan olahraga kepada bibit-bibit baru di beberapa sekolah di Medan.

Para pelajar yang dinilai berminat dan berbakat mengikuti olah raga yang dianggap sebagai olahraga mahal ini selanjutnya akan diberikan kesempatan secara bergilir untuk berlatih di driving range Lanud Medan.

Dalam upaya mencetak pegolf handal, kata Ichsan, pembinaan atlet harus dilakukan sejak usia dini secara terencana, terukur dan berkelanjutan agar kelak mereka diharapkan mampu mengharumkan kembali nama Sumut di tingkat nasional maupun internasional.

“Melalui program pembinaan tersebut, kami optimistis beberapa tahun mendatang Sumut akan banyak melahirkan atlet golf berprestasi nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Sumut di era tahun 1980-an banyak menghasilkan pegolf handal yang mampu mengharumkan nama provinsi itu di berbagai kejuaraan berskala nasional dan internasional, seperti Suparman dan Suparno.

Untuk mengembalikan kejayaan golf Sumut di kancah olahraga nasional maupun internasional, Ichsan mengakui pihaknya masih membutuhkan dukungan dari berbagai pihak yang berkeinginan kuat memajukan golf di daerah itu.

“Agar pembinaan olah raga golf benar-benar menghasilkan bibit-bibit atlet profesional tentunya butuh dukungan dari semua pihak, baik orang tua, sekolah, masyarakat, BUMN, swasta maupun pemerintah,” ucapnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top