Home / Politik / PKB Tegaskan Dukung Erry Nuradi jadi Cagub Sumut

PKB Tegaskan Dukung Erry Nuradi jadi Cagub Sumut

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar Minggu (9/7) memberi keterangan mendukung Tengku Erry Nuradi untuk maju dalam Pilgub Sumut(Foto:lintasmedan/ist).

Medan, 9/7 (LintasMedan) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan dukungan ke Tengku Erry Nuradi sebagai calon gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) di pilkada serentak tahun 2018.

Menurut Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, di Medan, Minggu, alasan PKB menjatuhkan pilihan kepada Tengku Erry Nuradi untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumut berkaitan erat dengan keberhasilan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat di bawah kepemimpinan Erry Nuradi yang selama ini mampu merealisasikan sejumlah program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Dengan bermodalkan pengalaman dan kemampuan memimpin Sumut, kami yakin Erry Nuradi mampu mensejahterakan masyarakat Sumut,” katanya.

Muhaimin yang didampingi Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKB Sumut Ance Selian, menilai Erry Nuradi telah melakukan banyak perubahan di Provinsi Sumut, antara lain meningkatkan kinerja pelayanan publik dan merealisasikan pembangunan infrastruktur.

Pertimbangan lainnya, lanjutnya, Erry Nuradi mampu mengendalikan birokrasi pemerintahan dan mampu menjadikan keragaman budaya, suku, agama, adat istiadat, watak serta karakter sebagai aset untuk memperkuat hubungan antamasyarakat.

Dia menyatakan optimistis Sumut di bawah kepemimpinan Erry Nuradi akan menjadi kebanggaan nusantara jika senantiasa didukung dengan kekuatan perbedaan etnik suku yang terus bersatu padu.

Penilaian tersebut, kata dia, didasarkan atas hasil survei dan monitoring yang dilakukan tim dari PKB.

Menanggapi dukungan PKB tersebut, Erry Nuradi yang hadir dalam acara itu menyampaikan terima kasih atas dukungan dan amanah PKB kepada dirinya untuk maju sebagai cagub Sumut periode 2018-2023.

“Dukungan ini merupakan dukungan resmi kedua saya terima dan menjadikan Sumut lebih Paten lagi,” ujarnya.

Erry Nuradi mengakui, dukungan PKB merupakan kepercayaan terhadap dirinya untuk melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Sumut.

“Semoga dukungan ini dapat menambah semangat bagi kami untuk bekerja keras membuat program dan kegiatan yang orientasinya mensejahterakan masyarakat Sumut,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPW PKB Sumut Ance Silian menegaskan, seluruh kader dan pengurus PKB di 33 kabupaten/kota di Sumut siap mengamankan dan menjaga amanah, serta keputusan dukungan parpol tersebut kepada Tengku Erry Nuradi.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top