Home / Medan / Polda Sumut Gelar Aksi Donor Darah Massal

Polda Sumut Gelar Aksi Donor Darah Massal

Sejumlah polisi dan pegawai negeri sipil Polda Sumut mengikuti donor darah yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 71, di Medan, Selasa (4/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 4/7 (LintasMedan) – Ratusan personel Polda Sumatera Utara (Sumut) mengikuti aksi donor darah massal yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-71, di Medan, Selasa.

Kegiatan bhakti kesehatan yang dibuka Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto itu berlangsung di Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan dan  dilaksanakan oleh jajaran personel Bidang Dokkes Polda setempat bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Jumlah peserta donor darah mencapai 200 orang lebih, terdiri dari para perwira, bintara dan pegawai negeri sipil Polda Sumut,” kata Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Sumut AKBP MP Naingggolan.

Teknis donor darah diawali dengn pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah setiap calon pendonor.

Selain donor darah, dalam memperingati Hari Bhayangkara tersebut, Polda Sumut dan seluruh Polres di provinsi tersebut juga menggelar berbagai bakti sosial lainnya yang menyentuh kebutuhan masyarakat.

Aksi sosial itu menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-71 yang jatuh pada 1 Juli.

Disebutkannya, upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 71 tingkat Polda Sumut dijadwalkan berlangsung pada 10 Juli 2017. (LMC-06)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top