Home / Sumut / Polda Sumut Lepas Irjen Rycko

Polda Sumut Lepas Irjen Rycko

Pejabat lama Kapolda Sumut Irjen Pol.Rycko Amelza Dahniel beserta istri (kiri) mengikuti prosesi parade pelepasan di Mapolda Sumut, Medan, Sabtu (8/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 8/7 (LintasMedan) – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) secara resmi melepas Irjen Pol.Rycko Amelza Dahniel yang memangku jabatan baru sebagai Gubernur Akademi Kepolisian.

Acara pelepasan tersebut melalui upacara pisah sambut Kapolda Sumut yang lama Irjen Pol.Rycko Amelza Dahniel kepada Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol. Paulus Waterpauw, di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut, Medan, Sabtu.

Upacara yang dihadiri oleh seluruh personil Polda Sumut tersebut turut dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan Kapolres/Kapolrestabes jajaran Polda Sumut serta pengurus Bhayangkari Daerah Sumut.

Pada upacara parade perpisahan yang dihadiri seluruh pejabat utama, Kapolres/Kapolrestabes jajaran Polda Sumut serta pengurus Bhayangkari Daerah Sumut itu, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel menyerahkan bendera pataka Polda Sumut Satya Bhakti Jaya kepada Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol. Paulus Waterpauw.

Irjen Pol.Rycko dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan seluruh jajaran Polda Sumut selama 8 bulan 24 hari sejak tanggal 14 Oktober 2016 memangku jabatan sebagai Kapolda setempat.

“Terima kasih atas kebersamaan, dukungan, kerjasama, dedikasi, loyalitas serta pengabdian kepada saya saat menjabat Kapolda Sumut. Banyak kenangan dan pengalaman baik yang saya dapatkan selama menjabat Kapolda Sumut,” ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Sumut yang telah memberikan dukungan selama menjadi Kapolda Sumut.

“Sebagai manusia yang tidak lepas dari kesalahan, atas nama pribadi, saya memohon maaf. Saya bangga menjadi bagian dari Polda Sumut, jayalah Polda Sumut, bravo Polda Sumut,” ucap Rycko.

Sementara itu, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, dalam sambutannya berjanji akan melanjutkan seluruh program yang sudah direncanakan dan ditetapkan oleh Kapolda Sumut sebelumnya.

“Sebagai pejabat baru, saya dan keluarga berharap dapat diterima menjadi bagian dari keluarga besar Polda Sumut dan mohon dukungan serta kerjasama yang baik. Sehingga saya dapat melaksanakan amanah sebagai Kapolda Sumut yang baru dengan sebaik baiknya,” ujar mantan Kapolda Papua Barat itu.

Irjen Pol Paulus Waterpauw yang merupakan Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada 1987, memperistri Roma Pasaribu. (LMC-06)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top