Home / Sports / Ratusan Pelajar Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Sumut

Ratusan Pelajar Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Sumut

Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung (tengah) foto bersama para pelajar peserta kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Sumut 2017, di GOR PBSI Sumut Jalan Pancing Medan Estate, Kamis (27/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 27/7 (LintasMedan) – Sebanyak 300 orang lebih peserta dari 15 kabupaten dan kota mengikuti kejuaraan bukutangkis Piala Gubernur Sumut 2017 yang digelar di GOR PBSI Jalan Pancing Medan Estate, 27-29 Juli.

Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung ketika membuka kejuaraan bulutangkis tersebut, Kamis, berharap penyelenggaraan event antar pelajar tersebut merupakan wujud dari pembinaan secara dini kepada para atlet.

Karena itu, ia berharap para peserta tidak menjadikan event itu hanya untuk merebut gelar juara semata, tetapi lebih menjadi wadah untuk membina fisik dan mental serta moral pelajar agar mereka terhindar dari kegiatan yang negatif.

“Kejuaraan ini bukan hanya mencari juara, tapi wadah membina mental, fisik dan moral, sehingga para pelajar dapat terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti narkoba, pornografi dan lainnya,” ujarnya.

Menurutnya pembinaan olahraga sejak dini memang sangat penting dilakukan untuk mencetak atlet berprestasi di masa depan.

Karena itu, Nurhajizah mengingatkan kepada peserta agar menjadikan event tersebut untuk menambah pengalaman bertanding sekaligus mengukur kemampuan atlet dari masing-masing tim, sehingga menjadi hal yang wajar jika nantinya ada pihak atau tim yang menang dan yang kalah.

“Yang terpenting dalam event ini adalah bagaimana para pemain mampu mendapatkan pengalaman bertanding untuk kelangsungan prestasi pemain itu sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya Sekretaris Pelaksana Mazrinal Nasution mengatakan tujuan penyelenggaraan kejuruan bulutangkis memperebutkan Piala Gubernur Sumut itu adalah untuk meningkatkan prestasi bulutangkis pelajar di Sumut sekaligus meningkatkan semangat berolahraga di kalangan pelajar.

“Penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis ini juga sebagai forum silahturahmi antar atlet pelajar bulutangkis di kabupaten/kota. Selain itu, juga untuk menambah frekuensi pertandingan atlet bulutangkis di Sumut dalam rangka pencapaian prestasi yang optimal menuju pekan olahraga pelajar Sumut tahun 2017 di Jawa Tengah nanti,” ujar dia.

Disebutkannya, kejuaraan bulutangkis antar pelajar itu menyediakan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp40 juta.

Pihaknya berharap kejuaraan itu dapat melahirkan atlet bulutangkis pelajar Sumut yang tangguh dan mampu membawa harum nama Sumut ke event pelajar yang lebih tinggi di tingkat nasional maupun internasional.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top