Home / Medan / Ratusan PKL di Jalan Bulan Segera Direlokasi

Ratusan PKL di Jalan Bulan Segera Direlokasi

Ilustrasi – Petugas Satpol PP menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di atas trotoar dan badan jalan. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/7 (LintasMedan) – Sebanyak 800 lebih pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di sekitar Jalan Bulan Medan, akan segera direlokasi (dipindahkan) ke beberapa pasar tradisional yang bernaung di bawah pengelolaan Perusahaan Daerah (PD) Pasar setempat.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Medan M.Sofyan di Medan, Senin, surat pemberitahuan pengosongan kios PKL di Jalan Bulan telah disampaikan oleh pihak PD Pasar Kota Medan pada Maret dan April 2017.

“Kawasan Jalan Bulan selama ini memang dijadikan lokasi penampungan sementara pedagang korban Pasar Mercu Buana. Dalam upaya menormalisasi jalan raya tersebut, para pedagang yang selama ini berjalan di Jalan Bulan akan segera kita relokasi ke pasar-pasar tradisional,” ujarnya.

Para pedagang itu akan direlokasi, antara lain ke Pasar Sambu, Pasar Halat, Pasar Sentosa Lama, Pasar Pendidikan dan Pasar Induk.

Terkait hal itu, pihaknya berharap kepada seluruh PKL di kawasan Jalan Bulan agar bersedia dipindahkan di pasar-pasar yang telah ditetapkan oleh PD Pasar.

Sementara itu, Direktur PD.Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya, para pedagang yang akan direlokasi dapat memilih pasar-pasar yang telah ditentukan sebagai tempat relokasi yang dekat dari tempat tinggal mereka.

Jalan Bulan akan dijadikan sebagai jalan alternatif dengan dua jalur dan direncanakan sebagai salah satu pusat kuliner di Kota Medan. (LMC-05)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top