Home / Politik / Syamsul Arifin Sambut Positif Dukungan Wong Cilik

Syamsul Arifin Sambut Positif Dukungan Wong Cilik

Sejumlah elemen masyarakat pantai mendatangi Sekretariat DPW PPP Sumut di Jalan Raden Saleh Medan, Senin (3/7) guna memberikan dukungan kepada Syamsul Arifin untuk maju pada Pilgub Sumut 2018. (Foto: LintasMedan/irma)

Medan, 3/7 (LintasMedan) – Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin menyatakan terharu dan berterima kasih kepada elemen masyarakat dari kalangan wong cilik yang mendukung dirinya maju dalam Pilgub Sumut tahun 2018.

“Saya terharu dan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari kalangan wong cilik,” kata Syamsul saat dihubungi LintasMedan.com dari Medan, Senin petang.

Syamsul yang saat dihubungi sedang berada di Penang – Malaysia, menyatakan hal itu setelah mendapat kabar adanya kelompok masyarakat yang mendukung mantan fungsionaris Golkar itu, yang datang ke Sekretariat PDIP dan PPP Sumut untuk mengambil formulir pendaftaran Cagub Sumut periode 2018-2023.

Namun, Syamsul yang pernah menjabat Ketua Umum DPD Partai Golkar Sumut ini belum bersedia memberi komentar lebih jauh tentang kemungkinan dirinya bakal mendapat dukungan partai agar bisa memenuhi syarat untuk maju dalam Pilgub Sumut.

Sebagaimana diketahui Syamsul Arifin  pernah menduduki jabatan Gubernur Sumut periode 2008-2013, namun di tengah masa kepemimpinannya diberhentikan karena tersandung kasus korupsi dan menjalani hukuman penjara, sebagaimana putusan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta.

Informasi yang dihimpun, pascapembebasan hukuman secara bersyarat, Syamsul Arifin dilaporkan banyak melakukan pertemuan dengan elemen masyarakat dan partai politik.

Namun demikian hingga saat ini mantan Bupati Langkat ini belum pernah menyatakan secara tegas untuk maju dalam Pilgub Sumut 2018.

Bahkan, partai Golkar juga belum memberikan sikap dan dukungan atas rencana pencalonan Syamsul dalam Pilgub Sumut.

Malah kalangan kader dan funsionaris Partai Beringin terkesan lebih ‘ngotot’ mendukung Ngogesa Sitepu sebagai Cagub Sumut.(LMC-01)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top