Home / Sumut / Tirtanadi Perbaiki Kabel Pompa IPA Deli Tua

Tirtanadi Perbaiki Kabel Pompa IPA Deli Tua

Medan, 25/7 (LintasMedan) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara segera memperbaiki kabel di jalur pompa air baku (raw water pump/RWP) instalasi pengolahan air (IPA) di Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

“PDAM Tirtanadi IPA Deli Tua akan melakukan perbaikan di jalur kabel power pompa RWP IPA Deli Tua pada Rabu (26/7),” kata Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin, di Medan, Selasa.

Perbaikan kabel power IPA Deli Tua akan dijadwalkan mulai pukul 21.00 WIB dan diperkirakan selesai pada pukul 01.00 WIB.

Diakuinya, kerusakan pada kabel pompa transmisi air baku di IPA Deli Tua ikut mengakibatkan distribusi air di beberapa wilayah Medan tidak lancar.

Selama proses perbaikan, menurut dia, beberapa wilayah di Kota Medan akan mengalami penurunan kapasitas distribusi air, antara lain di wilayah pelayanan cabang Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai dan cabang Tuasan.

Kapasitas air baku IPA Deli Tua yang selama ini rata-rata sebesar 1.600 liter per detik, kata Jumirin, akan mengalami penurunan sementara menjadi sekitar 1.200 liter per detik.

Distribusi air baku ke pelanggan diperkirakan kembali normal pada Kamis (27/7), karena pascaperbaikan masih dibutuhkan waktu beberapa jam untuk proses pengisian pipa dan pemerataan tekanan air.

Terkait dengan kegiatan perbaikan kabel di jalur pompa air baku tersebut, pihak PDAM Tirtanadi berharap pelanggan memaklumi, karena pekerjaan ini merupakan salah satu upaya untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

“Kepada Pelanggan kami mohon maaf atas ketidaklancaran distribusi air. Pelanggan yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhan ke cabang terkait atau melalui layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500922,” ujar Jumirin. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top