Home / Headline / Wagirin Pertanyakan Sistem Pengamanan Berlapis di Kantor Gubernur Sumut

Wagirin Pertanyakan Sistem Pengamanan Berlapis di Kantor Gubernur Sumut

Sejumlah PNS, Selasa (4/7) terlihat melewati pintu pembatas (Barrier Gate) yang dipasang tepat di depan lift Lantai I Kantor Gubernur Sumut.(Foto:LintasMedan/WA)

Medan, 4/7 (LintasMedan) – Ketua DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman mempertanyakan urgensi dan manfaat penambahan sistem dan fasilitas pengamanan berlapis di kantor gubernur setempat.

“Publik harus mengetahui apa manfaat dari penggunaan perangkat pengamanan tersebut,” katanya kepada pers di Medan, Selasa.

Menurut dia jika Pemprov Sumut dalam hal ini Setdaprov setempat tidak segera menjelaskan manfaat dari perangkat tersebut secara rinci dan transparan , hal itu bisa menimbulkan beragam persepsi di tengah masyarakat.

Bukan hanya itu, kata Wagirin ketidaktransparanan atas pengadaan sistem pengamanan itu juga dapat membuat masyarakat yang ingin bertamu ke Kantor Gubernur Sumut akan menjadi bingung.

Sehingga menimbulkan kesan seolah-olah kantor pemerintah itu tertutup untuk rakyat.

Politisi senior Golkar ini mengingatkan keberadaan perangkat pengaman tersebut tidak boleh menjadi penghalang bagi publik termasuk insan pers yang ingin mendapatkan pelayanan dari pejabat di kantor Gubernur Sumut.

“Saya secara pribadi juga belum mengetahui apa manfaat dari perangkat tersebut. Apakah pemasangan perangkat pengaman itu memang sudah sangat mendesak?,”kata Wagirin.

Seperti diketahui Pemprov Sumut menambah fasilitas perangkat pengaman  di beberapa titik gedung kantor gubernur setempat.

Perangkat tersebut antara lain pintu otomatis (Barrier Gate) terpasang  di depan  lift lantai I.

Perangkat itu berupa semacam palang terbuat dari besi dan diperoleh informasi setiap tamu yang hendak melewati barrier gate harus memiliki kartu khusus yang sudah terekam di pusat data bagian umum Setdaprov Sumut.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top