Home / Medan / Walikota Apresiasi Program TMMD

Walikota Apresiasi Program TMMD

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) memeriksa barisan peserta upacara pada pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Tahun 2017, di Lapangan Benteng Medan, Selasa (4/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 4/7 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin mengapresiasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah setempat, karena mampu menyelesaikan beberapa infrastruktur desa secara gotong royong.

“Kegiatan yang digagas oleh TNI ini lebih efisien karena menghemat biaya upah pengerjaan dan peralatan yang digunakan,” katanya pada upacara TMMD ke 99 Tahun 2017, di Lapangan Benteng Medan, Selasa (4/7).

Turut hadir dalam acara pembukaan TMMD 2017, antara lain Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, Pangkoseshanudnas III Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, Danlantamal Laksma TNI Roberth Walter Tappangan, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, unsur Forkopimda Kota Medan, serta pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan.

Menurut Walikota, TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, Kemeterian, Lembaga Pemerintahan non kementerian dan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan atas kerjasama TNI, Pemerintah Kota Medan dan masyarakat dalam rangka bhakti TNI kepada masayrakat di daerah tertinggal.

Sisi positif lain dari kegiatan TMMD, yakni TNI turut membantu pemerintah kota setempat membangun karakter, mental spiritual masyarakat melalui penanaman nilai-nilai kebangsaan dan cinta Tanah Air kepada masyarakat sekitar.

“Apa yang dilakukan TNI selama ini adalah dalam rangka membantu pemerintah daerah mendukung pembangunan Kota di daerah yang masih sulit dijangkau oleh kapasitas pemerintah,” ujar Eldin.

Sementara itu Dandim 0201/BS Kolonel TNI. Bambang Herqutanto mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan karena pelaksanaan TMMD ini bisa berjalan atas dukungan dan kerja

“TMMD ini akan berlangsung selama satu bulan penuh dengan lingkup dua sasaran pokok kerja, yakni sasaran fisik dan nonfisik,” ucapnya.

Untuk sasaran fisik, antara lain pembangunan jembatan, perbaikan mesjid, sekolah serta pembukaan jalan.

Sedangkan, sasaran nonfisiknya ada pembinaan wawasan kebangsaan terhadap pemuda, masyarakat termasuk anak sekolah di wilayah Belawan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top