Home / Medan / Warga Antusias Ikuti Gerak Jalan HUT Medan

Warga Antusias Ikuti Gerak Jalan HUT Medan

Walikota Medan H.T Dzulmi Edin (kedua kiri)  dan unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan, berbaur bersama ribuan warga peserta gerak jalan, di sekitar Lapangan Benteng Medan, Minggu (8/7). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-427 Kota Medan. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 9/7 (LintasMedan) – Ribuan warga antusias ikut jalan sehat yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam rangkaian menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-427 kota tersebut, di Lapangan Benteng Medan, Minggu.

Para peserta gerak jalan sehat bertajuk “Go Red for Women” tersebut dilepas oleh Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin dari depan Lapangan Benteng Medan dan selanjutnya orang nomor satu di Pemko Medan itu ikut bergabung bersama ribuan peserta gerak jalan.

Massa peserta gerak jalan santai sejak pukul 06.00 WIB terlihat menyemut mulai dari lokasi depan garis start di Jalan Pengadilan Medan dan selanjutnya mengitari rute sejumlah ruas jalan di kawasan inti kota tersebut.

Usai mengikuti gerak jalan santai, banyak warga ikut bergabung mengikuti kegiatan senam jantung sehat yang dikoordinir oleh pengurus Yayasan Jantung Indonesia Provinsi Sumut pimpinan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin.

Setelah mengikuti senam jantung sehat, para peserta menikmati aneka sarapan pagi yang telah dipersiapkan oleh pihak panitia penyelenggara.

Aneka sarapan pagi mulai lontong, nasi gurih, sate padang, mie ayam, bakso, aneka bubur, lupis, cenil serta kolak pisang disediakan gratis kepada seluruh masyarakat yang hadir.

Acara gerak jalan santai itu turut dimeriahkan atraksi hiburan musik dengan menampilkan grup band asal Ibu kota Jakarta, Armada dan tarian multi etnis.

Di sela kemeriahan acara itu, turut pula digelar lomba memasak panganan berbasis non beras yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan dengan peserta lomba terdiri dari kalangan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Dalam acara itu, turut pula dilakukan penarikan kupon berhadiah atau lucky draw dengan tiga hadiah utama sepeda motor.

Penarikan lucky draw ini dilakukan Walikota, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Dandim 0201/BS Kolonel Inf. Bambang Herqutanto dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho.

Di acara itu juga dilakukan penyerahan bantuan Coorporate Sosial Responsibility (CSR) dari Bank Sumut berupa 15 unit becak tangki bermotor untuk membantu Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

Walikota Medan Dzulmi Eldin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan dalam rangka HUT ke-427 Kota Medan.

“Kegiatan ini sebagai wujud rasa terima kasih Pemko Medan kepada masyarakat atas partisipasi dan dukungan yang telah diberikan selama ini sehingga roda pembangunan dapat berjalan,” ujarnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top