Home / Headline / Pengunjung Padati Festival Kuliner Kota Medan

Pengunjung Padati Festival Kuliner Kota Medan

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah peserta Festival Kuliner Kota Medan Tahun 2017, di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (8/7) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 8/7 (LintasMedan) – Hari terakhir penyelenggaraan Festival Kuliner Kota Medan Tahun 2017 di Lapangan Merdeka, Sabtu (8/7) dipadati ribuan warga.

Warga yang datang silih berganti ke lokasi acara itu tampak sangat antusias ingin berwisata kuliner dengan berbagai varian menu, karena hal seperti ini jarang terjadi di Kota Medan.

Bahkan banyak diantara pengunjung datang dari luar Kota Medan, untuk menikmati cita rasa aneka menu makanan dan minuman yang ditawarkan di festival kuliner yang khusus digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-427 Kota Medan tersebut.

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution pada acara penutupan festival kuliner tersebut mengaku bahagia melihat tingginya animo warga Kota Medan yang ingin berwisata kuliner.

“Malam ini kita bisa melihat betapa antusiasnya warga yang datang sambil berwisata kuliner. Tentu ini merupakan momen indah yang bisa kita bagikan kepada warga Kota Medan sambil bersantai di ruang terbuka Hijau kita,” ujarnya.

Dikatakan Akhyar, festival kuliner tersebut merupakan yang ketiga kali digelar dan menu yang ditampilkan umumnya lebih mengedepankan nuansa keragaman makanan dan minuman khas warga dari berbagai suku dan etnis di Kota Medan.

“Kekuatan kita ada di keberagaman etnis yang menghasilkan keragaman hasil olah kuliner. Saya bangga dan kagum dengan keragaman ini,” ujarnya.

Terkait dengan hal itu, Akhyar mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Medan serta para pelaku bisnis kuliner untuk terus mengolah, memperkaya cita rasa yang tinggi dan melestarikan budaya kuliner Kota Medan dengan tetap memanfaatkan kearifan lokal.

Hal ini, menurut dia, penting untuk memperkuat identitas Kota Medan sebagai kota yang memiliki ikon kuliner unggulan dibanding daerah lain di Indonesia, sehingga dengan sendirinya akan menarik minat wisata dalam dan luar negeri untuk datang berwisata ke ibu kota Provinsi Sumut itu.

Acara penutupan Festival Kuliner Kota Medan 2017 turut diisi dengan penyerahan piagam penghargaan kepada para peserta yang dinilai mendominasi perhatian pengunjung, antara lain Ucok Durian, Pelawi Durian, Sirait Durian, Le Mineral, Frezze Frozen Yogurt France, Food Track Good Kedai, Bika Ambon Zulaikha, Martabak Soleh dan Kebab Al Mashry.

Menurut Pelaksana tugas Kadis Kadis Pariwisata Kota Medan Budi Hariono, total transaksi yang berhasil dihimpun dari tiga hari pelaksanaan festival kuliner itu sebesar Rp708.000.000 lebih dan jumlah pengunjung mencapai sekitar 12 ribu orang

“Ini menunjukkan bahwa geliat investasi kuliner di Kota Medan tumbuh dan berkembang positif. Ke depan kegiatan ini akan kita pertahankan sebagai kalender tahunan Dinas Pariwisata Kota Medan,” ucapnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top