Home / Headline / Wartawati Senior Terbitkan Buku ‘Ayo Travelling ke Medan’

Wartawati Senior Terbitkan Buku ‘Ayo Travelling ke Medan’

Wartawati senior yang juga penulis buku “Ayo Travelling ke Medan, Jelajah dan Destinasi Wisata Kota Medan” Tania Depari (kanan) menyerahkan buku karyanya, ¬†saat melakukan audiensi dengan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, di Balai Kota Medan, Kamis (27/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 27/7 (LintasMedan) – Wartawati senior asal Medan Tania Depari menerbitkan buku “Ayo Travelling ke Medan, Jelajah dan Destinasi Wisata Kota Medan”, yang diharapkan bisa menjadi buku bacaan bagi wisatawan maupun masyarakat umum sekaligus mengenalkan potensi pariwisata yang tersebar di penjuru ibu kota Provinsi Sumut itu.

“Buku ini sebagai wujud nyata kepedulian saya ikut serta mempromosikan Kota Medan sebagai kota wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi siapa saja,” katanya saat melakukan audiensi dengan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, di Balai Kota Medan, Kamis (27/7).

Menurut dia, promosi wisata Kota Medan akan berjalan efektif jika didukung dengan informasi yang benar dan sehat diantaranya melalui buku.

Melalui buku tersebut, Tania mengatakan berusaha merekonstruksi masa-masa kejayaan wisata Kota Medan di masa lampau sebagai salah satu tujuan favorit wisatawan mancanegara.

Dikatakannya, Medan yang didirikan Guru Patimpus Sembiring Pelawi seorang putra Karo, menyimpan ratusan destinasi wisata favorit mulai dari wisata sejarah (heritage), religi, pesona alam dan satwa, wisata kuliner dan belanja yang diyakini selalu memikat para pelancong ke wilayah itu.

“Kota Medan tentunya sangat menarik untuk dikunjungi dan menantang kaum petualang untuk menjelajahi sampai ke seluruh pelosok,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, Tania juga berpesan kepada kalangan generasi muda agar lebih aktif dan banyak merekam sejarah dengan menuliskannya, karena menulis mampu menyimpan berbagai peristiwa sejarah.

Sementara itu, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengapresiasi terbitnya buku “Ayo Traveling ke Medan, Jelajah dan Destinasi Wisata Kota Medan” karya Tania Depari.

“Kami sangat mengapresiasi ide dan kreatifitas penulis dalam upaya memberi kontribusi bagi pembangunan pariwisata Kota Medan,” ujar dia.

Karena itu, pihaknya berharap buku yang direncanakan diluncurkan bersamaan dengan acara pengumuman Lomba Ikon Kota Medan, dapat beredar luas.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top