Home / Headline / Biro Binsos Sumut Koordinir Dana Sumbangan Kurban Kelompok Jurnalis

Biro Binsos Sumut Koordinir Dana Sumbangan Kurban Kelompok Jurnalis

Muhammad Yusuf. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 30/8 (LintasMedan) : Kepala Biro Binsos dan Kemasyarakatan Setdaprov Sumut, M Yusuf membenarkan telah mendistribusikan bantuan satu ekor sapi kurban untuk salah satu kelompok wartawan di kantor gubernur Sumut.

“Dana pembelian sapi kurban itu bukan dari APBD, tapi berasal dari sumbangan sukarela 41 pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov Sumut,” kata M Yusuf, menjawab pertanyaan pers di Medan, Rabu malam.

Menurut dia, pemotongan hewan kurban tersebut dijadwalkan seusai pelaksanaan sholat Idul Adha 1438 Hijriah di salah satu kantor perusahaan media cetak terbitan Medan.

Selanjutnya daging sapi kurban tersebut akan dibagikan kepada 60 orang jurnalis yang terdaftar di sekretariat Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut.

Ketika ditanya soal berapa dana terkumpul dari seluruh SKPD yang dihimpun Biro Binsos dan Kemasyarakatan Setdaprov Sumut untuk pembelian satu ekor sapi tersebut, Yusuf tidak bersedia memberikan penjelasan secara rinci.

“Sebaiknya tidak usahlah kita pertanyakan hal itu, karena inikan dalam rangka untuk kebaikan,” ujarnya seraya menambahkan kebijakan pemberian sumbangan satu ekor sapi untuk kelompok jurnalis tersebut bersifat bantuan sukarela dan diawali dengan surat permohonan dari kelompok jurnalis yang bersangkutan.

Bahkan Yusuf siap memberikan kupon paket daging kurban kepada insan pers di lingkungan kantor gubernur Sumut jika tidak terakomodir dalam pembagian yang 60 orang jurnalis.

Biro Binsos dan Kemasyarakatan Setdaprov Sumut, kata dia, untuk perayaan Idul Adha tahun ini telah mendistribusikan sejumlah sapi kurban kepada seluruh kabupaten dan kota di Sumut.

Dana pengadaan sapi tersebut bersumber dari APBD Sumut tahun 2017 yang dikelola Biro Binsos dan Kemasyarakatan setempat. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top