Home / Peristiwa / Dua Pesawat Bersenggolan di Bandara Kualanamu

Dua Pesawat Bersenggolan di Bandara Kualanamu

Ilustrasi – Pesawat Wings Air dan Lion Air. (Foto: LintasMedan/ist)

Deli Serdang, 3/8 (LintasMedan) – Pesawat Boeing 737-900 milik maskapai Lion Air dengan rute Banda Aceh-Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis, bersenggolan dengan pesawat Wings Air sesaat sebelum lepas landas menuju Meulaboh, Aceh.

General Manager Angkasa Pura II Cabang Bandara Kualanamu Arif Darmawan ketika dikonfirmasi pers membenarkan peristiwa tersebut.

“Memang terjadi senggolan antara Lion Air dengan Wings Air,” katanya.

Namun demikian, dia memastikan insiden senggolan dua pesawat tersebut tidak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Kualanamu.

Terkait dengan peristiwa itu, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang berwenang.

Sementara itu, Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M. Saladin dalam keterangan tertulisnya mengatakan senggolan dua pesawat tersebut terjadi setelah pesawat Lion Air melakukan pendaratan.

Dua pesawat komersial itu bersenggolan di bagian sayap, sehingga menyebabkan salah satu sayap pesawat Wings Air patah.

“Saat ini kedua pesawat tersebut sudah berada di apron (Bandara Kualanamu), sehingga tidak mengganggu operasional Bandara Internasional Kualanamu,” ujar Andy.

Andy memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Akan tetapi, kejadian tersebut membuat penerbangan Wings Air dibatalkan.

Untuk penumpang Wings Air IW 1252 yang berjumlah 66 penumpang akan diberikan kebijakan full refund di tempat ataupun reschedule.

“Seluruh penumpang dipastikan selamat dan tidak ada yang mengalami cedera. Kami akan menunggu hasil investigasi atas kejadian ini dari pihak yang berwenang yaitu KNKT,” ujar dia. (LMC-05)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top