Home / Medan / Hendri Marpaung Jabat Direktur Resnarkoba Polda Sumut

Hendri Marpaung Jabat Direktur Resnarkoba Polda Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw (kanan) memimpin serah terima jabatan Direktur Resnarkoba Polda Sumut dari Kombes Pol. Edy Iswanto (kiri)  kepada Kombes Pol. Hendri Marpaung (kedua kiri), di aula Tribrata Mapolda Sumut, Medan, Senin (14/8). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/8 (LintasMedan) – Kombes Pol. Hendri Marpaung dilantik menjadi sebagai Direktur Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polda Sumut menggantikan Kombes Pol. Edy Iswanto yang selanjutnya akan mengemban jabatan baru sebagai Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan Direktur Resnarkoba Polda Sumut itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw, di aula Tribrata Polda Sumut, Medan, Senin.

Kapolda Sumut menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam sebuah Organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan Pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi Personel melalui suatu “system tour of duty dan tour of area”.

“Mutasi dalam organisasi Polri merupakan hal yang biasa dan sebagai bentuk penyegaran untuk personel,” kata Paulus.

Momentum ini, lanjut dia, juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

Kapolda Sumut mengucapkan selamat dan apresisasi yang tinggi kepada pejabat lama Kombes Pol Edy Siwanto.

Ia berharap di kesatuan yang baru, semakin sukses dan berkembang dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Sedangkan, kepada Direktur Resnarkoba Polda Sumut Hendri Marpaung diharapkan dapat segera beradaptasi serta menyesuaikan dengan situasi, kondisi dan kearifan lokal Sumut.

Irjen Pol. Paulus lebih lanjut menginstruksikan kepada Direktur Resnarkoba Polda Sumut yang baru agar segera menyusun langkah langkah kongkrit untuk menindak tegas para bandar dan pengedar narkoba.

“Jangan takut bertindak tegas terhadap kejahatan narkoba. Selama saudara bekerja sesuai standar dan prosedur yang berlaku, saya akan berdiri tegak di belakang saudara,” ucap Kapolda.

Ia menambahkan, Polda Sumut saat ini sedang melaksanakan Operasi Antik Toba 2017 yang dijadwalkan berakhir pada 28 Agustus 2017.

Terkait hal itu, Kapolda minta Direktur Resnarkona agar secara cepat mengendalikan pelaksanaan operasi tersebut untuk hasil yang maksimal.

“Saya yakin saudara sebagai putra daerah di Sumut dapat melakukaan penindakan atau pendekatan tindakan kepolisian yang lebih tepat untuk penanggulangan atau penegakan hukum atas kasus peredaran narkoba di Sumut,” ujarnya.

Acara tersebut turut dihadiri, antara lain Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, para pejabat Utama Polda Sumut, para Kapolres/Kapolrestabes se jajaran Polda Sumut, pengurus Bhayangkari Daerah Sumut. (LMC-05)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top