Home / Sumut / Ini Pesan Gubernur Sumut untuk Walikota Siantar Hefriansyah

Ini Pesan Gubernur Sumut untuk Walikota Siantar Hefriansyah

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat melantik Hefriansyah menjadi Walikota Pematang Siantar, Kamis (10/8).(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 10/08 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menyampaikan sejumlah pesan kepada Walikota Pematang Siantar Hefriansyah yang baru dilantik, Kamis di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumut.

Setelah dilantik menjadi walikota defenitif, Erry berharap Hefriansyah mampu dan jeli memanfaatkan sejumlah peluang untuk kemajuan kota yang dipimpinnya.

“Dengan adanya sejumlah proyek strategis nasional di Sumut ini juga merupakan peluang bagi kabupaten/kota. Sehingga diharapkan Pemko Pematang Siantar juga mampu memanfaatkan peluang tersebut agar berimbas kepada peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat kota itu,” kata Erry saat memberi sambutan di acara pelantikan tersebut.

Keberadaan proyek strategis nasional itu, kata dia seperti jalan Tol, Pelabuhan HUB dan Kereta Api.

Gubernur juga meminta Hefriansyah mampu bekerja dengan hati serta melepaskan ego-ego sektoral dalam memimpin Kota Pematang Siantar.

“Berupaya untuk selalu menghindari provokasi yang akan mengganggu ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Pelantikan Hefrainsyah menjadi walikota Pematang Siantar defnitif periode 2017-2022 untuk menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No:131.12-3233 tahun 2017.

“Atas nama Presiden Republik Indonesia, saya Gubernur Sumut Ir H Tengku Erry Nuradi resmi melantik Hefriansyah sebagai Walikota Pematang Siantar Periode 2017-2022. Saya percaya saudara Hefriansyah dapat menjalankan amanah dan tanggungjawab sebaik-baiknya,” kata Erry.

Lebih lanjut Erry menyamaikan setelah pelantikan walikota definitif tentu terjadi kekosongan pada posisi Wakil Walikota Pematang Siantar. Oleh karenanya ia berharap agar proses pengusulan wakil walikota dapat segera dilaksanakan sesuai mekanisme yang diatur dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya berharap dapat segera diusulkan calon wakil walikota Pematang Siantar agar dapat membantu walikota dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga program kerja yang telah disusun dapat berjalan maksimal,”ucapnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top