Home / Kesehatan / Jenis Buah-buahan yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Jenis Buah-buahan yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Semangka dan apel merupakan buah yang dinilai ampuh turunkan berat badan. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/8 (LintasMedan) – Apel merupakan salah satu dari empat jenis buah yang dinilai efektif membakar lemak, sehingga barat badan pun turun karena memiliki kandungan asam ursolat (ditemukan pada kulit apel).

Para ilmuwan telah mengujikan asam ursolat ini kepada tikus yang hasilnya tikus-tikus berkurang berat badannya setelah mengonsumsinya.

“Asam ursolik mengencangkan otot dan lemak coklat untuk kemudian meningkatkan pembakaran kalori,” kata kepala penelitian itu, Christopher Adams, seperti dikutip health.com.

Selain apel, tiga jenis buah lainnya dalah jeruk bergamot, beri biru (blueberry), dan pir.

Jeruk bergamot diketahui bisa menurunkan kolesterol dan membantu menurunkan berat badan, dan beri biru bisa mengurangi tumpukan lemak dengan mempengaruhi proses pembakaran lemak.

Sedangkan, buah pir memiliki dua aktioksidan –flavonoid dan katesin– yang membantu wanita menurunkan berat badan.

Rendah gula
Jika selama ini kebanyakan orang beranggapan buah adalah makanan yang paling sehat untuk diet, nyatanya tidak selalu begitu.

Pasalnya ada beberapa jenis buah yang mengandung kadar gula tinggi. Alih-alih untuk menurunkan berat badan atau mengontrol gula darah, mengonsumsi buah yang tidak tepat justru akan menambah asupan gula dan kalori dalam tubuh.

Itu sebabnya penting untuk mengetahui jenis buah rendah gula yang baik untuk menurunkan berat dan dan juga gula darah Anda.

Beberapa buah rendah gula yang bisa jadi pilihan untuk dikonsumsi dalam membantu program penurunan berat badan dan mengontrol gula darah, strawberi, raspberry, blackberry, semangka, alpukat, kiwi, lemon dan jeruk nipis. (LMC-03/AN)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top