Home / Bisnis / Kapal Pesiar “Genting Dream” Incar Wisatawan Sumut

Kapal Pesiar “Genting Dream” Incar Wisatawan Sumut

Kapal pesiar Genting Dream. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/8 (LintasMedan) – Perusahaan pelayaran Genting Cruise Lines selaku pengelola kapal pesiar terbesar di Asia mengincar pasar calon wisatawan dari Sumatera Utara (Sumut) dengan meluncurkan satu lagi produk kapal pesiar mewah terbarunya yang diberi nama “Genting Dream”.

“Genting Dream mirip sebuah resort mewah “terapung” yang didesain secara khusus untuk pasar Asia. Kapal pesiar ini direncanakan diluncurkan pada 16 November 2017,” kata Senior Vice President International Sales Genting Cruise Lines, Michael Goh, di Medan, Selasa.

Michael memaparkan hal itu dalam program promosi bertajuk “itinerary dream cruise Singapore dan fly cruise hollidays” yang dihadiri sejumlah pengusaha biro perjalanan wisata di Sumut dan kalangan insan pers.

Kapal pesiar Genting Dream memiliki bobot 151.000 ton serta dilengkapi dengan 142 kamar mewah yang diberi nama “dream palace suite dan kelab mewah bernama “zou out at the sea”.

Selain itu, Genting Dream memiliki 18 dek dan dilengkapi beberapa fasilitas unggulan, antara lain “crystal life spa” yang menyajikan pelayanan reflexiology di atas air terbesar di Asia, duty free shop seluas 1.100 meter serta lebih dari 35 restoran dan bar.

Senior Vice President International Sales Genting Cruise Lines, Michael Goh, di Medan, Selasa (22/8).(Foto:LintasMedan/irma)

Genting Dream juga menawarkan beberapa koleksi aktifitas dan hiburan, termasuk enam seluncuran air, panjat tebing setinggi 35 meter, lapangan golf mini, arena bowling, zodiac theatre yang memiliki 999 tempat duduk dan fasilitas karaoke.

Kapal ini juga dilengkapi fasilitas “Dream Cruise” yang merupakan sebuah kluster di dalam kapal dengan pelayanan pribadi bergaya Eropa selama 24 jam.

Khusus bagi wisatawan Indonesia, pihaknya pada 16 November 2017 telah menyusun paket perjalanan wisata selama lima malam dengan kapal Genting Dream yang menempuh rute mulai dari Singapura menuju Surabaya dan Bali utara.

Pada saat pelayaran perdana tersebut, di kapal Genting Dream akan digelar pesta kembang api yang disebut-sebut bakal menjadi pertunjukan kembang api di laut pertama di Asia.

Para wisatawan selama berlayar dengan kapal pesiar ini, menurut Micahel, diyakini akan menikmati pengalaman berlayar yang berbeda dan menyaksikan beragam atraksi budaya dari berbagai negara yang dikemas dalam sebuah paket perjalanan.

“Bagi wisatawan yang menginginkan perjalanan pesiar yang lebih singkat, dapat memilih perjalanan dua malam dengan aktifitas holistik di atas laut,” tambahnya.

Selain pilihan tersebut, kata Michael, pihaknya juga menawarkan pilihan berlayar dengan Genting Dream selama lima malam menempuh rute Singapura, Kuala Lumpur, Penang dan Geogre Town Malaysia serta menyinggahi beberapa destinasi wisata bahari di Thailand.

Michael memprediksi, pasar Indonesia sangat potensial untuk wisata kapal pesiar mewah.

“Kami menargetkan pertumbuhan wisatawan asal Indonesia mencapai 20 persen tahun ini,” ujar dia.

Sementara itu, Harry Susanto selaku pimpinan perwakilan perusahaan Genting Cruise Line di Indonesia, menyatakan optimistis kapal pesiar Genting Dream akan banyak dipilih wisatawan Indonesia yang ingin menikmati pengalaman berlibur mewah.

“Kami juga siap menyambut para tamu dari Sumatera Utara untuk menikmati kapal pesiar Genting Dream dari Singapura,” ucap dia. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top