Home / Sports / KONI Sumut Tetap Akui PBSI Pimpinan Johannes IW

KONI Sumut Tetap Akui PBSI Pimpinan Johannes IW

Johannes IW didampingi Ketua Pengcab PBSI Deliserdang, H Datuk Selamat Feri, saat memimpin raat dengan sejumlah Pengcab PBSI se Sumut di Sekretariat KONI jalan Willem Iskandar Medan, Sabtu (26/8).(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 26/8 (LintasMedan) – KONI Sumatera Utara menegaskan tetap mengakui kepengurusan Pengprov PBSI Sumut di bawah kepemimpinan Johannes IW. Pasalnya, hingga kini KONI Sumut belum menerima surat pemberhentian Johannes IW dan pembekuan pengurus PBSI Sumut.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis didampingi Sekretaris Chairul Azmi MPd, Wakil Ketua M Syahrir dan Sakiruddin usai menghadiri pertemuan pengcab PBSI se-Sumut di Kantor KONI Sumut Jalan Williem Iskandar Medan, Sabtu . Pertemuan ini dihadiri 18 pengurus kabupaten/kota.

“Hingga kini kami masih mengakui kepengurusan Johannes IW. Sebab surat pemberhentian dan pembekuan kepengursan PBSI Sumut belum sampai ke KONI Sumut. Dan, setelah kami periksa, pemecatan Johannes dan pembekuan kepengurusan PBSI Sumut tidak sesuai dengan AD/RT mereka,”kata John Lubis.

Acara koordinasi dan mediasi pengcab ini sendiri digalang oleh Ketua Pengcab PBSI Deliserdang, H Datuk Selamat Feri. Selamat Feri mengatakan, dia rela menjadi inisiator pertemuan tersebut karena menilai pemecatan Johannes IW dan pembekuan pengurus PBSI Sumut sangat janggal.

“Setelah pembekuan, saya mengundang seluruh pengcab PBSI se-Sumut untuk membahas keputusan PB PBSI tersebut. Sebanyak 18 pengcab hadir. Kami sepakat untuk tetap mendukung Johannes IW sebagai Ketua PBSI Sumut. Sebab pemecatan itu janggal, tanpa ada peringatan langsung dipecat,” tegas Datuk Selamat Feri.

Pada kesempatan ini, Datuk Selamat Feri meminta kepada PB PBSI untuk mencabut SK pemecatan tersebut. Pengcab dikatakan berharap Johannes IW bisa memimpin PBSI Sumut hingga periodenya habis. “Tim investigasi yang diturunkan PB PBSI tidak neteral. Selama ini Pengprov PBSI Sumut sangakt kondusif. Kami tidak ingin menjadi ribut hanya karena kisruh di Pengcab Medan,” jelasnya.

Dalam pertemuan ini, pengcab sepakat mendorong Johannes IW melakukan pembelaan atas pemecatan tersebut. Bila pembelaan tersebut tidak direspon PB PBSI, maka pengcab akan melakukan melapor ke Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI). “Kami akan melapor ke BAORI. Sebab hingga kini pemecatan dan pembekuan pengurus PBSI Sumut tidak pernah diterima pengcab,” pungkasnya. (LMC-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top