Home / Medan / Medan-Rostov on Don Sepakati “Sister City”

Medan-Rostov on Don Sepakati “Sister City”

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (ketiga kanan) bersama Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung (kedua kanan), melakukan pembicaraan dengan Wakil Walikota Rostov on Don Dmitriy Chernyshov dalam rangka membahas program kerja sama “sister city”, di Moskow, Rusia, Sabtu (6/8). (Foto: LintasMedan/ist)

Moskow, 6/8 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan (Indonesia) dan Kota Rostov on Don (Rusia) sepakat mengembangkan kerja sama “sister city” atau antardaerah di kedua negara bersahabat itu.

Kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani oleh Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Rostov on Don Dmitriy Chernyshov, di Hermitage Garden, Kota Moskow, Rusia, Sabtu (5/8).

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini nanti mampu mengembangkan potensi yang ada di Kota Medan maupun Nonsan,” kata Eldin dalam pertemuan yang difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow tersebut.

Lebih lanjut, lanjut Walikota Medan, pihaknya akan menindaklanjuti penandatanganan kerja sama ini sebagai bentuk keseriusan Pemko Medan untuk merealisasikan berbagai bidang kerja sama dengan Pemerintah Kota Rostov on Don.

“Ruang lingkup kerja sama akan didiskusikan lebih lanjut untuk dirumuskan dalam draf pada waktunya, guna memenuhi kebutuhan kelanjutan dan prosedur internal masing-masing untuk meningkatkan memorandum of understanding (naskah kesepahaman bersama/MoU),” ujar Eldin.

Sementara itu Wakil Walikota Rostov on Don Dmitriy Chernyshov juga berharap kerja sama antara Pemko Medan dan Rostov bisa memberikan manfaat bagi kedua kota lintas negara itu.

“Semoga hubungan baik dan kerja sama yang terjalin hari ini bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Usai penandatanganan kesepakatan tersebut, Walikota Medan menyerahkan cendera mata kepada Wakil Walikota Roston on Don.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin Maharani turut pula menyerahkan cendera mata berupa Batik dan Songket khas Medan dari Maharani Gallery kepada istri Wakil Walikota Roston on Don. (LMC-04/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top