Home / Bisnis / Mitsubishi XPander Resmi Masuk Pasar Sumut

Mitsubishi XPander Resmi Masuk Pasar Sumut

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Kyoya Kondo  (keempat kiri) didampingi staf dan Brand Ambassador Mitsubishi Rifat Sungkar (kelima kiri), memberi keterangan pers menjelang peluncuran mobil Mitsubishi XPander untuk wilayah Sumatera Utara, di gedung Selecta Medan, Jumat (11/8) malam. (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 11/8 (LintasMedan) – Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meresmikan debut di pasar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) lewat peluncuran produk terbarunya XPander di Medan, Jumat malam.

“Medan dipilih menjadi salah satu dari lima kota besar di Indonesia peluncuran Mitsubishi XPander,” kata Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo kepada pers di sela acara peluncuran “Next Generation MPV” itu yang berlangsung di Gedung Selecta Medan.

Acara peluncuran perdana XPander atau mobil yang dibuat dari kolaborasi SUV dan MPV ini di ibu kota Provinsi Sumut itu dihadiri ratusan pengunjung, termasuk pereli nasional yang  juga Brand Ambassador Mitsubishi Rifat Sungkar.

Para pengunjung tampak antusias ingin melihat langsung mobil MPV yang diklaim sebagai word premier atau pertama kali diluncurkan di Indonesia itu.

Ia menyatakan optimistis bahwa Medan khususnya dan Sumut umumnya memiliki potensi pasar tinggi selain provinsi-provinsi lain di Indonesia untuk produk XPander.

Pada periode peluncuran ini, penjualan XPander di Sumut ditargetkan dapat meraih 25 persen dari total pangsa pasar kelas small low multi purpose vehicle (MPV) dengan capaian sebanyak 240 unit per bulan sekaligus memberi kontribusi kepada penjualan nasional model XPander sebesar 25 persen.

“Produksi awal untuk model ini semula direncanakan pada bulan Oktober 2017, tetapi karena tingginya antusiasme masyarakat, maka kegiatan produksinya dipercepat agar pengiriman pertama XPander sudah dapat dilakukan pada Oktober 2017,” ucap Kyoya.

Lebih lanjut ia memaparkan, target utama dari XPander adalah keluarga Indonesia dengan pasangan yang berusia antara 30 tahun hingga 40 tahun yang memerlukan kendaraan dengan kabin relatif lebih nyaman agar mampu menampung banyak penumpang maupun barang.

“XPander memberikan kabin yang luas agar mampu memberikan kenyamanan maksimal pada tujuh penumpang,” ujarnya.

Xpander, lanjut dia, memang sengaja didesain berdasarkan aspirasi dari masyarakat Indonesia.

“Segmen MPV sangat besar, meski ini pertama untuk Mitsubishi tapi kami berbeda dengan (MPV) kompetitor. Mobil ini benar-benar dikembangkan dari “new concept car”,” tambahnya.

Sebelum memutuskan untuk memproduksi XPander, pihak MMKSI telah melakukan survei secara langsung kepada para konsumen, untuk mencari tahu mobil seperti apa yang diinginkan orang Indonesia.

Menurut rencana, sebanyak 80 persen XPander akan dipasarkan di dalam negeri, sementara 20 persennya untuk diekspor ke negara-negara yang karakteristiknya masih sama dengan Indonesia, antara lain Filipina, Thailand, Vietnam.

Mitsubishi telah menyiapkan enam tipe dari XPander untuk ditawarkan dengan harga yang bervariasi di Kota Medan pada Agustus 2017.

Adapun untuk enam varian tersebut, yaitu XPander tipe Ultimate yang dijual pada hargaRp252.000.000, Sport Rp245.000.000, Exceed AT Rp231.000.000, Exceed MT Rp221.000.000, GLS Rp215.000.000 dan GLX Rp196.000.000. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey