Home / Medan / Museum Negeri Sumut Gelar Pameran

Museum Negeri Sumut Gelar Pameran

Pengunjung berfoto foto di halaman depan Museum Negeri Medan.(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 29/8 (LintasMedan) – Museum Negeri Sumatera Utara akan menggelar Pameran Sejarah Perjuangan Bangsa, yang akan dibuka secara resmi, besok hingga September 2017.

Kepala Museum Negeri Sumut Martina mengatakan tujuan pameran agar masyarakat lebih mengenal sejarah perjuangan kemerdekaan di daerah ini.

“Pameran berlangsung selama satu bulan,” katanya saat memberi keterangan pers di kantor gubernur Sumut, Senin.

Didampingi Kasubag Pemberitaan Humas Setda Provsu Harvina Zuhra, Ia menjelaskan bahwa kegiatan mengambil tema Indonesia Kerja Bersama Sarana Strategis Penyebarluas Informasi serta akan menampilkan 83 koleksi benda bersejarah dari Museum Negeri Provinsi Sumut, 4 koleksi benda dari Museum Pahlawan Nasional Letjen Jamin Ginting, 9 koleksi dari Museum Perjuangan TNI serta didukung 97 foto dan lukisan yang berhubungan dengan sejarah perjuangan bangsa serta kondisi sosial budaya di masa perjuangan yang sebagian diantaranya merupakan koleksi dari Muhammad TWH.

“Kita berharap pameran ini sekaligus meningkatkan minat masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa untuk mengunjungi museum akan semakin meningkat,” katanya.

Pihak Museum Negeri menargetkan kunjungan 300-400 pengunjung per hari, dimana khusus untuk acara pembukaan, Selasa (29/8) panitia akan menggratiskan biaya masuk.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top