Home / Medan / PDAM: Distribusi Air di Martubung Lancar

PDAM: Distribusi Air di Martubung Lancar

Air mengalir relatif deras kei salah satu rumah pelanggan PDAM Tirtanadi di  Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (13/8). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 13/8 (LintasMedan) – Sekretaris Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi, Jumirin menyatakan distribusi air bersih kepada seluruh pelanggan di Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan saat ini lancar dan bersih pasca selesainya pembangunan instalasi pengolahan air (IPA) Martubung.

“Sejak selesainya pembangunan IPA Martubung Oktober 2016, pendistribusian air di wilayah itu dan sekitarnya relatif lancar di banding dengan tahun tahun sebelumnya,” kata Jumirin di Medan, Minggu.

Meski demikian, diakuinya, pada beberapa titik permukiman pelanggan pasokan air dari IPA Martubung masih belum terdistribusi secara maksimal.

Disebutkannya, IPA Martubung dengan kapasitas produksi sebesar 200 liter per detik diperuntukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan di Kelurahan Martubung.

“Pembangunan IPA Martubung memang belum mengatasi semua keluhan pelanggan, di beberapa lokasi masih ada yang airnya kecil dan tidak bisa kami layani 24 Jam, tetapi paling tidak dapat diminimalisir,” kata Jumirin.

Sementara itu, sejumlah pelanggan PDAM Tirtanadi di kawasan Martubung mengaku pasokan air ke rumah mereka cukup lancar dan bahkan mereka yang tinggal di rumah bertingkat atau rumah toko (ruko) umumnya menyatakan hampir tidak ada mengeluhkan soal pelayanan distribusi air.

“Distribusi air saat ini lebih lancar, sehingga saya tidak perlu menggunakan mesin pompa. Hal ini kemungkinan terjadi karena lokasi rumah saya dengan IPA yang ada di Martubung,” kata Rosniawati, warga Jalan Pancing Medan.

Pernyataan hampir senada juga diungkapkan warga yang bermukim di komplek perumahaan Griya Martubung 1 Jalan Rawe Raya.

“Di ruko saya ini, aliran air Tirtanadi cukup deras. Tidak perlu pakai mesin pompa air. Tapi kalau Perumahan Griya 1 yang dibelakang tidak seperti di ruko ini. Mungkin karena ruko ini didepan dan dekat dengan pipa besar,” ujar Sari yang menjual usaha perabotan rumah tangga di rukonya tersebut. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top