Home / Headline / Pedagang di Area Parkir Lapangan Merdeka Ditertibkan

Pedagang di Area Parkir Lapangan Merdeka Ditertibkan

Sejumlah petugas Satpol PP menertibkan puluhan pedagang buku yang berjualan di area parkir Lapangan Merdeka Medan, Senin (21/8). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 21/8 (LintasMedan) – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) Pemko Medan melakukan penertiban terhadap lapak para pedagang buku dan kuliner yang selama ini berjualan di area parkir Lapangan Merdeka.

“Para pedagang buku dan pedagang lainnya harus berjualan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kalau pedagang melanggar Perda, kita tertibkan,” kata Kepala Satpol PP Pemko Medan Muhammad Sofyan, di sela memantau proses penertiban pedagang di Lapangan Merdeka Medan, Senin (21/8).

Dalam kegiatan penertiban itu, Satpol PP dibantu oleh sejumlah petugas dari Polrestabes Medan dan Denpom setempat.

Sebelum melakukan penertiban, Sofyan terlebih dahulu mengimbau kepada sekitar 50 pedagang buku dan pedagang kuliner agar kembali menempati kiosnya masing-masing, yakni di lantai atas area parkir Lapangan Merdeka Medan.

Himbauan tersebut ternyata dipatuhi oleh para pedagang yang selama ini memanfaatkan sebagian area parkir untuk tempat berjualan, sehingga proses penertiban berjalan lancar.

Bahkan, sejumlah petugas Satpol PP turut membantu para pedagang memindahkan barang dagangan dari area parkir ke lokasi yang telah disediakan.

Beberapa orang pedagang buku, memperkirakan jumlah pedagang buku yang selama ini berjualan di area parkir mencapai 180 orang.

“Kami terpaksa berjualan di lokasi parkir karena kios kami tertutup oleh pedagang-pedagang buku lainnya, sehingga hampir tidak ada calon pembeli yang datang,” kata salah seorang pedagang yang enggan identitasnya.

Karena itu, ia berharap Dinas Perumahan dan Pemukiman Tata Ruang Kota Medan agar menata ulang kios-kios pedagang buku dan kuliner yang dibangun oleh Pemko setempat tersebut. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top