Home / Headline / Pelari NTB Raih Juara Medan 10-K

Pelari NTB Raih Juara Medan 10-K

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kelima kiri, belakang) dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Medan, foto bersama para pemenang lomba lari Medean 10-K , di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (13/8). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 13/8 (LintasMedan) – Pelari putra dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih juara pertama lomba lari Medan 10-K dengan meraih waktu tercepat 30,14 menit.

Ridwan yang juga peraih medali emas SEA Games 2011 untuk nomor lari 1.500 meter berhasil menjadi yang terbaik dengan mengungguli saingan terdekatnya Nursodiq dari Yogyakarta yang mencatat waktu 30,19 menit, disusul Hamdan Sayuti (30,23 menit).

“Hasil yang dicapai ini sesuai dengan target,” ucap Ridwan.

Pada kategori putri, juara pertama diraih pelari asal DKI Jakarta Odekta Naibaho dengan catatan 30,56 menit, juara kedua Pretty Sihite dari Unimed Medan (33,12 menit) dan juara ketiga Bayu Tri Ananta Sari dari Sumbar (35,23 menit).

Untuk putri, kategori 5 K, juara pertama direbut pelajar SMA Medan Putri Laudry Ravael Sinaga dengan catatan 14,31 menit, juara kedua Leandro Fortuna Bayu juga dari SMA Medan Putri (15,21 menit) dan juara ketiga Fajar Rahmatullah dari SMA Alwashliyah 3 Medan (16,04 menit).pe

Para pemenang selain memperoleh tropi dari Walikota Medan, juga diberikan piagam penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Lomba lari 10 kilometer Medan yang dimulai dari depan Merdeka Walk Jalan Balai Kota Medan dan finish di lokasi yang sama tersebut diikuti oleh 6.748 pelari yang terdiri dari dewasa dan kalangan pelajar.

Para peserta lomba dilepas oleh Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin dan turut disaksikan Dandim 0201/BS Kolonel Infantri Bambang Herqutanto, Danlanud Soewondo Kolonel (Pnb) Daan Sulfi, Dandenpom I/5 Letkol David Medion, Kajari Medan Olopan Nainggolan serta Kadispora Kota Medan. Mara Husin Lubis.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan RI itu, juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat, terutama para pelajar untuk gemar berolahraga.

“Melalui event ini, kita harapkan agar olah raga menjadi kian membudaya di kehidupan masyarakat Medan. Olahraga bukan hanya untuk para atlet, tetapi juga untuk warga biasa guna mendapat kesehatan. Di samping itu tentunya kita berharap melalui event ini akan melahirkan pelari berbakat dan tangguh dari Kota Medan,” kata Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin.

Eldin menambahkan, lomba lari ini juga digelar sebagai upaya Pemko Medan untuk terus membangun kebersamaan dengan seluruh masyarakat.

“Pendekatan yang kita lakukan melalui olahraga lari ini. Jika pemerintah dan masyarakat bersatu, insya Allah seluruh program pembangunan yang kita jalankan mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Bersamaan dengan penyelenggaraan lomba lari Medan 10-K, di Lapangan Merdeka Medan turut pula digelar senam jantung sehat yang digelar Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara.

Senam jantung sehat yang rutin digelar setiap hari Minggu pagi tersebut juga diikuti para camat, lurah dan kepala lingkungan se Kota Medan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey