Home / Medan / PLN: Tak Ada Lagi Pemadaman di Medan

PLN: Tak Ada Lagi Pemadaman di Medan

Romongan Komisi A DPRD Kota Medan ketika melakukan kunjungan kerja ke kantor PT PLN Area Medan.

Medan, 7/8 (LintasMedan) – Manager PLN Area Medan, Agus Tri Susanto, mengungkapkan bahwa pasokan energi listrik diwilayah kerjanya saat ini sudah mampu memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga dia memastikan tidak ada lagi pemadaman listrik secara bergilir akibat defisit listrik.

“Mulai Agustus 2017, defisit listrik sudah nol, artinya, tidak ada lagi pemadaman bergilir,” kata Agus dalam paparannya kepada Komisi A DPRD Kota Medan ketika melakukan kunjungan kerjake PLN Area Medan,Senin (7/8) yang dipimpin Ketua Komisi A, Sabar Syamsurya Sitepu.

Jika ada pemadaman, sebut Agus, hal itu bukan dikarenakan defisit listrik, melainkan adanya pemeliharaan dan gangguan.

“Ranting pohon dan pohon tumbang merusak kabel listrik menjadi penyebab terbesar gangguan jaringan listrik yang mencapai 59 persen,” ujarnya.

Agus menjelsakan, pemadaman ada dua, yang direncanakan dan tak terencana. “Pemadaman direncanakan seperti pemeliharan jaringan listrik, kalau yang tak terencana itu gangguan akibat tumbangnya pohon, angin dan lainnya,” sebutnya.

Selain itu, sambung Agus, pihaknya sedang merencanakan pemeliharan jaringan tanpa memutus aliran listrik. “Saat ini ada satu tim yang dapat melakukan pemeliharaan jaringan saat masih bertegangan. Ini akan terus dikembangkan,” tambahnya.

Mendengar itu anggota Komisi A, Herri Zulkarnain, mengaku baru mengetahui PLN Area Medan sudah dapat menyelesaikan defisit listrik, sehingga ini bisa menjadi awal peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saya senang PLN sudah surplus 210 MW. Mudah-mudahan ini terus dipertahankan,” kata Herri. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top