Home / Sports / Ratusan Peserta Ramaikan Kejurda PABBSI Sumut

Ratusan Peserta Ramaikan Kejurda PABBSI Sumut

Pembukaan Kejurda PABBSI di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (24/8).(Foto:lintasmedan/irma)

Medan, 24/8 (LintasMedan) – Kejuaraan Daerah angkat besi, angkat berat, dan binaraga Sumatera Utara diikuti ratusan peserta digelar di Lapangan Merdeka, Medan, 24-26 Agustus 2017.

Ketua panitia, Syafaruddin Lubis mengatakan para atlet merupakan binaan 17 dari 22 Pengcab PABBSI se-Sumut, diantaranya Medan, Binjai, Langkat, Deliserdang, Tebingtinggi, Serdang Bedagai, Tanjungbalai, Asahan, Labuhanbatu, Tapsel, Padang Lawas, Simalungun, Samosir, Batubara, Sibolga, Madina, dan Padang Sidempuan.

“Hari pertama mempertandingkan cabang angkat besi, besok cabang angkat berat, dan lusa cabang binaraga,” kata Syafruddin pada acara pembukaan, Kamis.

Ketua Umum PABBSI Sumut, M. Husni mengatakan, event ini gelar sebagai salah satu ajang untuk menjaring bibit-bibit baru menghadapi berbagai event di level nasional.

“even ini sekaligus mencari bibit atlet untuk PON 2020, meski sudah ada beberapa atlet yang masuk dalam Program Sumut Emas (PSE) KONI Sumut,” katanya.

Kejurda ini dibuka Kepala bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumut, Joshua Sinurat.

“Pemerintah Sumut menyambut baik kejurda ini dan diharapkan peserta dapat menjadikannya sebagai tolak ukur hasil latihan yang dilakukan selama ini,” kata Joshua mewakili Gubernur Sumatera Utara.

Menurutnya, Kejurda yang memperebutkan Piala Gubsu ini juga dapat menjadi kesempatan untuk memacu semangat, persahabatan, menjalin silaturahmi, menjunjung sportivitas serta pantang menyerah.

“Maka kepada para pembina olahraga angkat besi, angkat berat, dan binaraga Sumut, diharapkan terus meningkatkan pembinaan. Kenalkan olahraga ini ke sekolah-sekolah dan dikenal di masyarakat luas, karena selain untuk jasmani, kegiatan ini dapat mencegah penyalahgunaan narkoba,” katanya.(LMC-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top