Home / Sports / Ratusan Taekwondoin Bersaing di Piala Gubernur Sumut

Ratusan Taekwondoin Bersaing di Piala Gubernur Sumut

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian (keenam kiri) didampingi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumut Musa Rajekshah (keenam kanan), foto bersama sebagian atlet peserta Kejurda Taekwondo memperebutkan Piala Gubernur Sumut, di GOR Bulutangkis Cemara Asri, Sabtu(12/8). (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 12/8 (LintasMedan) – Sebanyak 250 atlet taekwondo atau taekwondoin utusan dari 43 dojo di Sumatera Utara (Sumut) bersaing untuk menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo memperebutkan piala Gubernur Sumut di GOR Bulu Tangkis komplek Cemara Asri Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

“Kejurda Taekwondo Sumut 2017 ini sekaligus menjadi ajang seleksi untuk mempersiapkan atlet terbaik menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional dan Kejurnas,” kata
Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumut Musa Rajekshah pada acara pembukaan Kejurda di Medan, Sabtu.

Pria yang akrab disapa Ijeck ini memberikan apresiasi atas keikutsertaan ratusan atlet dari 14 kabupaten dan kota se Sumut dalam Kejurda Taekwondo yang berlangsung selama dua hari tersebut.

Melalui kejuaraan tersebut pihaknya mengharapkan olahraga taekwondo di Sumut bisa maju, sekaligus menyumbangkan atlet potensial bagi Sumut pada even nasional mau pun internasional.

“Kejuaraan ini adalah ajang silahturahmi. Jadi lawan di lapangan, tetapi kawan di luar lapangan. Untuk menghindari kecurangan, kita menerapkan sistem penilaian dengan teknologi otomatis, bukan manual,” ujar Ijeck.

Pada kesempatan itu, ia kembali menegaskan komitmennya untuk terus berupaya mengopmtimal pembinaan taekwondo di Sumut yang diperkirakan memiliki cukup banyak atlet muda berbakat.

Sebelumnya, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian mengemukakan bahwa kejurda tersebut merupakan titik kombinasi bagi pembinaan cabang olah raga, sekaligus evaluasi bagi peningkatan prestasi taekwondo di Sumut.

“Pengalaman bertanding, disiplin dan rajin berlatih merupakan syarat mutlak untuk memenangkan pertandingan,” katanya.

Karena itu, Pemprov Sumut melalui Dispora setempat sangat berharap Kejurda itu mampu melahirkan atlet taekwondo potensial yang kelak bisa memberikan kontribusi lebih bagi peningkatan prestasi taekwondo Sumut di ajang nasional maupun bagi Indonesia di berbagai event berskala regional maupun kejuaraan dunia.

“Taekwondo Sumut patut berbangga karena memiliki atlet juara dunia seperti Basuki Nugroho. Semoga ke depan akan muncul Basuki-Basuki yang baru dari daerah ini,” ucapnya.

Khusus kepada peserta Kejurda Taekwondo Piala Gubernur Sumut 2017, ia mengingatkan jangan cepat berpuas diri dengan prestasi yang diraih. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top