Home / Medan / Ribuan Warga Senam Bersama Dzulmi Eldin

Ribuan Warga Senam Bersama Dzulmi Eldin

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) bersama ribuan warga mengikuti senam jantung sehat, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (20/8) pagi. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 20/8 (LintasMedan) – Ribuan warga melaksanakan kegiatan senam jantung sehat bersama dengan Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (20/8).

Dzulmi Eldin dengan penuh semangat dan energik bersenam ria bersama warga dan keluarga besar Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Senam massal tersebut digelar Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat dalam rangkaian kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD).

Walikota Medan dengan mengenakan kostum merah putih, berada di barisan depan bersama peserta lainnya mengikuti gerakan secara teratur yang diperagakan instruktur senam.

“Saya berharap warga Kota Medan dapat terus mengikuti CFD sekaligus senam jantung sehat,” ucap Dzulmi Eldin.

Kegiatan CFD, menurut dia, selain dimaksudkan untuk membangun rasa kebersamaan, juga sangat baik diiukuti oleh warga agat tubuh tetap sehat dan bugar saat menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama kesehatan jantung.

“Untuk itu, marilah kita luangkan waktu sejenak untuk mengikuti CFD bersama anggota keluarga setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka,” ujarnya.

Usai senam, Walikota didampingi Ketua YJI cabang utama Sumut Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin Dahlan menjumpai warga untuk menyapa mereka dan foto bersama.

Sementara itu, Ketua YJI cabang utama Sumut Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang selama hampir dua tahun terakhir rutin setiap Minggu pagi menggelar hari bebas kendaraan bermotor tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan, terutama Dinas Pemudan dan Olahraga Kota Medan karena telah menjadikan senam jantung sehat bagian dari CFD,” ucapnya.

Apalagi, lanjut Rita, Pemko Medan selama ini gencar melakukan sosialisasi untuk mengajak warga agar mengikuti senam jantung sehat setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka.

“Melalui sosialisasi yang dilakukan Pemko Medan, antusiasme masyarakat untuk mengikuti senam jantung sehat semakin tinggi, terutama dari kalangan usia paruh baya,” katanya.

Selain senam jantung sehat, CFD juga diisi dengan sejumlah kegiatan lainnya seperti marathon, sepatu roda, jalan santai serta bersepeda.

Pada saat yang bersamaan, banyak warga yang memanfaatkan sejumlah peralatan olahraga yang tersedia di pinggiran Lapangan Merdeka Medan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top