Home / Sports / 13 Klub Voli Bersaing Rebut Piala PDAM Tirtanadi

13 Klub Voli Bersaing Rebut Piala PDAM Tirtanadi

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Baharuddin Siagian (keenam kanan, belakang) didampingi jajaran direksi PDAM Tirtanadi, foto bersama para atlet yang akan bertanding dalam kejuaraan bola voli memperebutkan Piala PDAM Tirtanadi, di GOR Mini Jalan Willem Iskandar Medan, Senin (18/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 18/9 (LintasMedan) – Sebanyak 19 klub bola voli siap bersaing pada kejuaraan Piala PDAM Tirtanadi yang berlangsung di GOR Mini Jalan Willem Iskandar Medan, 18-24 September 2017.

“Kejuaraan bola voli ini selain digelar dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun ke 112 PDAM Tirtanadi, juga bertujuan untuk mencari bibit baru berkualitas,” kata Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumut, Delviyandri, di sela acara pembukaan kejuaraan tersebut, Senin.

Delviyandri yang juga Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi, menjelaskan, peserta kejuaraan terdiri dari delapan klub putra dan lima klub putri yang sebagian berasal dari pemain senior dan pemain pro liga.

Ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat khususnya instansi Pemerintah, swasta, BUMD maupun BUMN untuk ikut berperan langsung dalam mendukung program-program pembinaan atlet bola voli di Sumut.

Dukungan tersebut, kata dia, dapat diwujudkan dengan ikut berkontribusi menggelar turnamen atau kejuaraan bola voli, termasuk dalam dalam hal menyiapkan fasilitas pendukungnya.

Diakuinya, potensi yang dimiliki oleh para atlet bola voli di daerah ini masih perlu terus ditingkatkan dan dikembangkan, salah satunya adalah menambah frekuensi pengalaman dan jam terbang mereka dengan mengikuti berbagai pertandingan.

“Dengan semakin banyak event yang dilaksanakan, tentunya ikut membuka kesempatan bagi para atlet untuk menambah pengalaman bertanding dan diharapkan akan muncul lebih banyak lagi atlet berkualitas yang berpotensi mengharumkan nama Sumatera Utara, baik di event berskala nasional maupun internasional,” tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumut dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Baharuddin Siagian, mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan bola voli tersebut.

“Kejuaraan bola voli ini salah satu bukti partisipasi dalam membangun olahraga bola voli di Sumatera Utara,” katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh atlet yang mengikuti kejuaraan bola voli tersebut agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo dalam sambutannya mengatakan bahwa PDAM Tirtanadi selama ini ikut peduli terhadap program-program pengembangan dan pembinaan beberapa olah raga di Sumut, yakni sepak bola, bulutangkis, angkat berat dan bola voli.

Khusus kepada para peserta yang mengikuti kejuaraan bola voli, Sutedi mengingatkan agar bertanding dengan sebaik-baiknya, penuh semangat dan sportifitas.

“Kemenangan itu memang penting, namun yang lebih penting lagi bertanding dengan penuh sportivitas,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top