Home / Headline / Bupati Batu Bara Terkena OTT KPK

Bupati Batu Bara Terkena OTT KPK

Petugas menggiring Bupati Batu Bara, OK. Arya Zulkarnain saat tiba di Mapolda Sumut, Medan, Rabu (14/9) petang. Arya Zulkarnain bersama enam orang lainnya ditangkap tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan, di rumah dinasnya di Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/9 (LintasMedan) – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Batu Bara, OK. Arya Zulkarnain, dalam operasi tangkap tangan (OTT) di rumah dinasnya di Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Rabu.

Informasi yang dihimpun lintasmedan.com, beberapa saat pascaoperasi tangkap tangan tersebut, petugas KPK selanjutnya membawa Bupati OK Arya beserta  enam orang lainnya dan barang bukti berupa uang tunai ke Polda Sumut di Medan.

“Benar ada kegiatan OTT di salah satu kabupaten (Kabupaten Batu Bara) di Sumatera Utara hari ini. Tim KPK mengamankan sekitar tujuh orang di sana. Ada sejumlah uang juga yang kami amankan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi pers.

Uang tersebut, lanjut Febri, diindikasikan merupakan bentuk penerimaan hadiah atau janji alias suap pengurusan proyek.

Selain OK Arya Zulkarnain, ada beberapa nama lain yang turut terkena OTT KPK, antara lain Sujendi, Maringan, Helman, Saiful, Adam dan Khairil.

Sekitar pukul 22.00 WIB, dari Mapolda Sumut mereka dibawa petugas KPK ke Jakarta untuk kepentingan pemeriksaan awal.

KPK punya waktu 24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Batu Bara, Andri Rahadian saat dikonfirmasi seputar penangkapan Bupati Batu Bara OK. Arya Zulkarnain, mengaku belum mendapatkan informasi tentang OTT KPK tersebut, karena pada saat itu dirinya sedang berada di Jatinangor, Jawa Barat.

“Saya tidak bisa memberikan keterangan apapun, saya sedang tugas keluar kota. Nanti bila terhubung sama kawan-kawan dan dapat informasi baru bisa memberikan penjelasan,” tuturnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top